BerandaMuaraEnimPelatihan Berbasis Kompetensi Disnaker Kabupaten Muara Enim 2021 Dibuka

Pelatihan Berbasis Kompetensi Disnaker Kabupaten Muara Enim 2021 Dibuka

108
0

 

Laporan Ar Rahman/M.Zulfadli

Muaraenimnews.com, MUARAENIM-Dalam rangka mendukung program pemerintah Republik Indonesia SDM Unggul Indonesia Maju Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) kabupaten Muara Enim menggelar acara Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahun anggaran 2021,di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) dinas ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim. Rabu (17/03/2021).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya untuk mengentaskan jumlah pengangguran di Bumi Serasan Sekundang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim Siti Herawati, SH mengatakan pelatihan ini memiliki berbagai program.

“Dalam hal ini kita menyelenggarakan berbagai program diantaranya Kejuruan Computer Operator Asistant, pengelasan smaw posisi ig, costumade pakaian anak, dan tata kecantikan rambut,” katanya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan ini akan digelar selama 30 hari, “Kegiatan ini akan kita gelar selama 30 Hari, dengan instruktur yang ahli di bidangnya,”imbuhnya.

Terakhir dirinya berpesan kepada para peserta pelatihan yang mengikuti pelatihan pada yang akan kita lakukan dengan ilmu sebanyak-banyaknya.

” kepada para peserta kami sangat berharap agar kegiatan ini diikuti dengan baik dan ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal dalam menghadapi dunia kerja nanti nanti semoga sukses dan berhasil dalam pelatihan ini, “pungkasnya.