Beranda MuaraEnim H juarsah : Perbanyak Sholat di  Masjid Untuk Hindari Corona

H juarsah : Perbanyak Sholat di  Masjid Untuk Hindari Corona

225
0

Laporan Hafiz

Muaraenim News, MUARAENIM– Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH  meminta masyarakat tidak panik menghadapi wabah corona. Meski begitu, Juarsah meminta warga khususnya umat Islam tak meninggalkan masjid, dan memperbanyak sholat di rumah Allah.

“Untuk kaum muslimin, jangan meninggalkan masjid, karena takut corona. Tingkatkan ibadah sholat di masjid, karena masjid itu rumah Allah, dia suci karena semua yang akan melaksanakan sholat pasti bersuci dengan air wudhuk,”Kata Juarsah di wawancarai media ini, Senin (16/3/2020).

Meski demikian hendaknya jamaah masjid membawa alas dari rumah masinh-maaing untuk tempat kita bersujud. Dengan sajadah yang kecil juga boleh yang besar juga boleh, bawa sapu tangan. Juarsah tetap meminta warga untuk menghindari kontak fisik. 

“Jangan mengucapkan salam dengan bersentuhan (atau) kontak body. Maka saat dunia diuji dengan wabah virus corona sikap yang terbaik adalah jangan terlalu takut dan cemas tetapi segera kembali pada petunjuk/kebenaran Allah (Alquran). “Barang siapa mengikuti petunjuk Allah maka tidak ada rasa takut dan khawatir ataupun bersedih. Qs. 2 Al Baqarah 38,” papar dia.

Dia juga berpesan, agar masyarakat tidak menyebarkan informasi yang membuat orang lain cemas dengan corona hingga semakin memperburuk situasi.

“Tetap jaga diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, agar kita tetap sehat. Apabila ada flu batuk dan lainnya gunakan masker agar rekan rekan kita tidak tertular, segera berobat,” ujarnya.

Kepada seluruh pemuka agama di Muaraenim, Juarsah mengimbau agar mengajak seluruh jemaah berdoa supaya dihindarkan dari corona.

“Sama sama kita mendoakan agar rakyat kita di Muaraenim khususnya dan Indonesia umumnya, terhindar dari corona,” pesan dia.