Beranda MuaraEnim Pj. Sekda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di GOR Pancasila

Pj. Sekda Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal di GOR Pancasila

69
0

Laporan Hafiz

Muaraenimnews.com, MUARAENIM – Sebagi bentuk Komitmen pemerintah daerah dalam mengawal suksesnya program vaksinasi masal bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim, Kamis pagi (21/10) Pj. Sekretaris Daerah Drs. Emran Tabrani, M.Si., bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan Dr. H. Rosidin Hasan, meninjau sekaligus memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal Tahap II serta pemberian bantuan sembako kepada masyarakat miskin dan lansia sebanyak 100 orang yang diselenggarakan oleh Gabungan Lembaga Organisasi Masyarakat dan Wartawan (Glow) Kab. Muara Enim berjalan lancar.
.
Dalam sambutannya Pj. Sekda mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sosial yang dilakukan Glow sebagai contoh yang baik bagi organisasi lainnya di Kab. Muara Enim, dimana setelah sebelumnya sukses melakukan kegiatan yang sama pada 16 September 2021 yang lalu. Dirinya menilai bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran dan menekan angka paparan Covid-19 yang kini terus mengalami penurunan, tidak lupa dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu serta hawatir bahwa vaksin yang diberikan dipastikan aman bagi tubuh.
.
Lebih lanjut Pj. Sekda melaporkan bahwa ketersediaan vaksin yang sudah dialokasikan pada beberapa fasilitas pelayanan kesehatan di Kab. Muara Enim sejumlah 26.758 dosis, dengan sasaran seluruh masyarakat Kab. Muara Enim yang berjumlah 450.276 jiwa, untuk itu dirinya memohonkan kepada Gubernur melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat segera memenuhi kekurangan dosis vaksin bagi Kab. Muara Enim. Menyambut baik hal tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov. Sumsel memastikan bahwa program vaksinasi ini dapat terus dilakukan sampai ditingkat kabupaten, dirinya pula akan segera mengupayakan pemenuhan dosis vaksin yang dibutuhkan oleh Kab. Muara Enim.