Beranda MuaraEnim Seharian di Hadapan Bupati dan Wakil Bupati SKPD Paparkan Renstra 2019

Seharian di Hadapan Bupati dan Wakil Bupati SKPD Paparkan Renstra 2019

36
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, MUARAENIM – Bupati dan Wakil bupati Muaraenim, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH, usai sertijab kemarin, keduanya hari ini dari pagi tadi, Selasa, (25/9/2018), mulai melaksanakan tugasnya secara bersama-sama. Seharian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terdiri dari Kepala dinas, kepala Badan, memaparkan, rencana strategis (Resentra) program kerja tahun 2019.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 8.00. hingga 16.00 wib, hadir seluruh SKPD, Kecamatan hingga kepala desa se-Kabupaten Muaraenim.

Tak kurang 20 camat dari selurh Kecamatan yang ada di tambah dinas dan badan sebanyak 35, nampak memenuhi ruang rapat Badan Perencanaan Daerah, (Bapeda)

Satu persatu Kepala dinas dan kepala badan memaparkan renstara 2019 di hadapan Buptai dan Wakil Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH.

Salah satu dinas yang sempat terpantau saat memaparkan renstranya, Kepla dinas Dinas Koprasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muaraenim, Surdin SE MSI, durunya menyampaikan program tahun 2018 hingga 2023 nanti

Usai pemaparan nampak Bupati dan Wakil Bupati, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH, menanggapi paparan yang disampaikan Surdin ini.

Keduanya menyampaikan, usaha mikro perlu di bantu dan di bina, sekitar 60 usaha mikro pernah di bantu, disana ada warung kecil, karena ini sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi usaha ini memang menyentuh langsung ke masyarakat kecil itu, maka dirinya berharap perlu pelatihan serius untuk UMKM itu.

“Kami ingin menumbuhkembangkan usaha mikro ini, dan perlu pembinaan berkelanjutan, dan usah mikro ini benar-benar di bantu dan di bina secara maksimal, supaya tercapai harapan-harapan masyarakat itu, bahkan mereka ini perlu di bantu modal dan benar-benar mengenai sasaran,” Katanya.

Bupati menambahkan, perlu adanya sinergisitas antara satu dinas dengan dinas lainnya termasuk pihak ketiga untuk mensukseskan program kerja tersebut.

Nampak juga menyampaikan pemaparan, Dinas PP dan KB, dinas Perkin yang disampaikan langsung oleh Ir Ahmad Yani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here