Beranda Muara Enim Perihal Stunting, Polsek Tanjungagung Lakukan Penyuluhan Lintas Sektor Kecamatan

Perihal Stunting, Polsek Tanjungagung Lakukan Penyuluhan Lintas Sektor Kecamatan

135
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – Program unggulan Polsek Tanjungagung berupa giat “BAPAKADES”(Bhabin Penyuluhan Kamtibmas di Desa & Sekolah) bersama dengan Instansi melakukan Penyuluhan Rapat Lintas Sektoral tingkat kecamatan perihal pencegahan dan penanggulangan Stunting.

Selain itu juga Koordinasi dengan Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Agung dalam rangka persiapan Ops Lilin Musi 2019 serta Sosialisasi Saber Pungli, dimana memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa segala bentuk pungutan yang tidak mempunyai dasar hukum dikatakan sebagai Pungli Baik berupa uang maupun Barang.

Dan juga, tambahnya, sekaligus mengingatkan kepada kepala desa tentang penutupan anggaran desa tahun 2019 dan persiapan anggaran 2020 agar bisa dilaksanakan tepat waktu tanpa ada halangan apapun.

Giat ini merupakan tindak lanjut dari “Commander Wish Kapolda Sumsel”, TIADA HARI TANPA SILATURAHMI, yang mana dilakukan pada, Selasa (10/12/2019) sekira Pukul : 09.30 Wib, bertempat di Aula UPTD Puskesmas Tanjungagung Kecamatan Tanjungagung. Muaraenim.

Untuk giat hari ini kami menugaskan Personil Polsek Tanjungagung yakni AIPTU H. PANJAITAN, BRIPKA SUPRIANTO, BRIPKA COYAN, BRIGPOL IRWANSYAH, BRIGPOL TETRA, BRIGPOL BUSTANIL, BRIGPOL HADI, dan BRIGPOL DWI YATMOKO.

Dan juga turut hadir dalam giat tersebut, Camat Tanjungagung, diwakili Kasi Pemerintahan, SAIPUDIN, Camat Panangenim, MEI FAJAR HARYADI S. Sos, Danramil Tanjungenim, diwakili SERDA BUDI SUPRIANTO, Ka UPTD PUSKESMAS, DAUD KAMALUDIN, SKM, Kepala KUA Tanjungagung, Drs. HAKAMUDIN, Koordinator Dikbud Kec. Tanjungagung, Kades Se-Kecamatan Tanjungagung, Kades Se-Kecamatan Panangenim, Kepala TK Paud Asyafatul Jannah Tanjungagung serta Kepala TK Nusa Indah Tanjungagung.

“Mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan penyuluhan kamtibmas di Desa untuk menambah wawasan dan pengetahuan untuk menjaga kamtibmas sejak dini ataupun masyarakat yang memang masih kurang pemahaman agar menjadi lebih paham,” tutup Akp. Arif Mansyur, S.H., S.I.K., M.M.