Beranda Tanjung Agung Pelaku Curas Diciduk Tim Lebah Polsek Tanjungagung

Pelaku Curas Diciduk Tim Lebah Polsek Tanjungagung

187
0

Laporan Yongki

Muaraenim News, TANJUNGAGUNG – TIM L.E.B.A.H (Law Enforcement and Brave to Action Honeslty) Polsek Tanjungagung telah mengamankan Wahyuli Dewa Pranata (22), laki-laki, pekerjaan tani, alamat Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muaraenim dalam Perkara “Pencurian dengan Kekerasan” sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 ayat (1) KUHP.

Dengan dasar : LP / B / 26 / XII / 2019 / Sumsel / Res M. Enim / Sek Tanjung Agung, Tanggal16 Desember 2019.

Kejadian bermula pada hari Senin (16/12/2019) sekira Pukul 01.00 Wib telah terjadi pencurian Sepeda Motor Jenis Suzuki FU 150 CC Warna Hitam Abu-abu di rumah Edi Haryanto (korban), di Desa Muara Emil, Kecamatan Tanjungagung, Kabupaten Muara Enim.

Dalam kejadian tersebut mengakibatkan sepeda motor milik korban hilang dengan cara diambil didalam rumahnya oleh pelaku.

Pada saat itu korban tidur dan mendengar ada suara berisik di ruang tamu, tempat diparkirkan motor korban, tiba-tiba korban bangun dan melihat seseorang menggunakan topeng dan mendorong sepeda motor tersebut keluar rumah.

Akan tetapi saat pelaku melihat korban, pelaku langsung mengarahkan senjata tajam jenis pisau kearah korban dan mengatakan “Diam kalau tidak mau sakit”, korban tidak berani melakukan perlawan sehingga sepeda motor tersebut berhasil di bawa oleh Pelaku.

Setelah menerima laporan, Kanit Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa motor yang di curi oleh pelaku telah melintas melewati Desa Tanjung Karangan.

Kemudian Kapolsek Tanjungagung AKP. Arif Mansyur, S.H., S.I.K., M.M., memerintahkan kembali Tim L.E.B.A.H yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA. Raja Toga Paruhum, S.Tr.K., untuk melakukan pengejaran terhadap sepeda motor yang dibawa pelaku.

Saat di perjalanan pelaku tersebut menuju ke arah BTN Air Paku, Kecamatan Lawang Kidul dan berhenti ditempat penampungan limbah p;lastik dan besi (Rongsokan), pada saat itulah Tim L.E.B.A.H langsung melakukan penangkapan dan mengamankan pelaku beserta barang bukti dan menuju ke Polsek Tanjungagung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku bersama barang bukti telah diamankan dan dibawa ke Polsek Tanjungagung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Arif.