Beranda Gunung Megang Pemdes Perjito Dirikan Tower Internet Masyarakatpun Ikut Menikmati

Pemdes Perjito Dirikan Tower Internet Masyarakatpun Ikut Menikmati

28
0

Laporan Dank

Muaraenim News, GUNUNGMEGANG – Pemerintah desa (Pemdes) Perjito kecamatan Gunung Megang, Muara Enim mendirikan tower jaringan internet melalui dana desa yang digunakan untuk kebutuhan operator desa didalam mengirimkan data desa secara online. Namun tower Internet tersebut tidak hanya digunakan untuk pelaporan data desa secara online semata akan tetapi dapat digunakan oleh masyarakat desa Perjito secara umum.

“Alhamdulilah dana desa tahap dua sudah cair dan kita manfaatkan saja tersebut dengan pemasangan tower jaringan internet yang letaknya didepan kantor Kades yang akan digunakan untuk pelaporan data desa secara online serta akan mampu digunakan juga oleh masyarakat umum terkhusus warga desa Perjito,” ujar Mohammad Roffudin, Senin (27/08/2018) di lokasi pembangunan jalan cor menuju perkebunan masyarakat setempat.

Lebih lanjut Roffudin menerangkan dana desa tahap dua ini juga dibangunkan ke pembangunan jalan produksi dalam hal ini jalan setapak menuju perkebunan masyarakat desa Perjito sepanjang 547 x 2 x 0,20 meter dengan harapan setelah dibangunnya jalan tersebut akan mampueningkatkan perekonomian masyarakat desa Perjito.

“Setelah jalan ini bagus besar harapan kita masyarakat akan mudah membawa hasil pertaniannya guna untuk dipasarkan sehingga nantinya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa kita ini,” harapnya.

Selain itu Roffudin juga mengatakan dana desa sebanyak 40 persen yang dicairkan pada tahap dua ini juga digunakan untuk membeli empat unit tenda yang nantinya akan digunakan masyarakat dalam berbagai kegiatan dan hajatan.

“Kita juga membeli empat unit tenda untuk kebutuhan masyarakat dalam hal ini saat ada kegiatan ataupun hajatan dapat digunakan oleh warga,” tutup Roffudin.

Edithor Hafizul Ahkam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here