Beranda Gunung Megang HNU Minta Community Development Diperhatikan Melalui CSR

HNU Minta Community Development Diperhatikan Melalui CSR

182
0

 

Laporan Baim

Muaraenim News.com,GUNUNGMEGANG -Kunjungan kerja pemerintah Kabupaten Muara Enim yang langsung dihadiri oleh PJ Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar ke PLTGU Gunung Megang di desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim, Kamis (29/07/2021).

PJ Bupati Muara Enim HNU datang bersama Perangkat Daerah terkait seperti Kadin Bappeda, Dinas PMPTSP, Kadin Lingkungan Hidup, Kadin PUPR, Kadin Perdagangan, Camat Gunung Megang yang tadi disambut langsung oleh Densi Adiarta selaku Plant Manager PLTGU Gunung Megang PT. DEI KSO PT. ATA Energi beserta jajarannya.

Dalam hal ini PJ Bupati Muara Enim (HNU) saat Roadshow langsung ke perusahaan tersebut dengan tujuan untuk mewujudkan program CSR Zonasi.

Seperti yang kita tahu MEPPO-GEN PLTGU Unit Gunung Megang di Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang tentu dapat menjadi salah satu pendongkrak perekonomian masyarakat melalui Community Development (Pengembangan masyarakat) yang dikemas dalam Corporate Social Responsibility (CSR) terutama di ring 1 perusahaan tersebut.

“Saya mohon hanya satu hal, Community Development tolong diperhatikan melalui CSR yang digulirkan lebih maksimal kepada masyarakat,” Ungkap PJ Bupati Muara Enim HNU.

HNU Menjelaskan lebih lanjut bahwa dirinya sengaja hadir bersama Perangkat Daerah Teknis terkait untuk menjajaki kemungkinan relasi strategis dalam membangun Bumi Serasan Sekundang agar lebih baik lagi kedepannya, potensi alam bagus, SDM mencukupi, BUMN ada disini, dan investasi banyak. Kenapa tidak kita libatkan mereka pribumi disini ? Tanya PJ Bupati yang kerap disapa HNU ini.

“Sehingga ada kebijakan yang jelas bagi investor asing yang ingin membangun usahanya di bumi Serasan Sekundang. Harapan saya kedepannya semua stakeholder dapat terlibat dalam pembangunan kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi”, Jelas HNU dalam penjabaran nya.

Densi Adiarta selaku Plant Manager PT DEI juga menjelaskan, “kedepan kita akan tingkatkan lagi CSR perusahaan dengan terkoordinir langsung ke desa – desa utamanya yang berada di ring 1 perusahaan, dengan daerah sekitar untuk CSR agar tersentuh langsung oleh masyarakat sekitar”, terang Densi.

Masih kata Densi, “kita juga sangat positif dengan semangatnya pak PJ Bupati untuk kemajuan daerah apalagi di lingkungan sekitar, kebijakan yang ada juga sangat bagus untuk kita selaku pelaku usaha kedepannya bisa merasakan nyaman berinvestasi di bumi Serasan Sekundang ini”, tutup Densi selaku Plant Manager PT DEI.