Beranda Lubai Pemdes dan Anggota DPR Bersenergi, Desa Pagar Gunung Jadi Desa Wisata

Pemdes dan Anggota DPR Bersenergi, Desa Pagar Gunung Jadi Desa Wisata

49
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, LUBAI – Pemerintah desa Pagar Gunung, Kecamatan Lubai dan Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, bersenergi dalam membangun desa, Terbukti desa ini menjadi desa wisata dan diminati banyak pengunjung.

Selain inprastruktur desa, Desa ini memiliki wisata lokal yang luar biasa yaitu danau Sekintang, yang mempunyai pesona tersendiri, karena sejauh keduanya melengkapi inprastruktur di danu ini, pasilitas parkir yang cukup, dan bebek-bebekan menambah kenikmatan berada di desa ini.

Izudin Efendi SE,  Anggota DPRD yang juga Sekretaris DPD PAN Muaraenim ini, bersama Kades Pagar Gunung, Lubai,  Imadul Baldi , Minggu, (9/9/2018), di acara HUT PAN ke 20 mengatakan, pihaknya membangun danau ini untuk menambah keindahan desa serta menjadi BUMDes, sehingga menjadi inkam bagi desa ini.

“Pembuatan danau ini menggunakan dana desa, yang disepakati oleh perangkat desa melalui musrindes dan bersenergi dengan Bumdes, dan dibina oleh TP4D, yang saat itu diketuai pak Abu Nawas, selain itu mendapat dukungan dari salah satu anggota DPRD pak Izudin. sekarang sudah berjalan dan menjadi inkam desa,” Kata Baldi.

Di sisi lain, Anghota DPRD Muaraenim Izudin yang merupakan putra daerah ini mengatakan dirinya ingin menghidupkan danau indah yang cukup lama tak dimanfaatkan ini.

“Kita sudah lepaskan ikan ke danau sekintang ini untuk melestarikan habitat ikan dari kepunahan, karena kalau tidak cepat diperbaiki habitat ini maka akan funah,” Kata Izudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here