Beranda Lubai Izudin Tebar Ratusan Indukan Ikan di Danau Sekintang Lubai

Izudin Tebar Ratusan Indukan Ikan di Danau Sekintang Lubai

318
0

Laporan Hafizul Ahkam

Muaraenim News, LUBAI – Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional, Izudin Efendi SE, menebar ratusan Induk ikan di danau Sekintang Desa Pagar Gunung, Kecamatan Lubai Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Jumat, (7/9/2018).

Tebar Induk ikan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi hari jadi PAN ke-20, tahun 2018. Di sisi lain, Izudin yang merupakan putra daerah ini ingin menghidupkan danau indah yang cukup lama tak dimanfaatkan.

“Tujuan dilepasnya ikan ke danau sekintang ini melestarikan habitat ikan dari kepunahan, karena kalau tidak cepat diperbaiki habitat ini maka akan funah,” Kata Izudin melalui pesan WatsApp (WA).

Lebih jauh dia mengatakan, dirinya berusaha mendukung program pemerintah desa khusuanya dan Pemerintah Kabupaten Muaraenim umumnya, untuk memanfaatkan wisata lokal yang ada

“Kita mendukung program Pemerintah Desa Pagar Gunung Kecamatan Lubai dalam upaya pemanpaatan aset desa. Dimana danau sekintang yang selama ini tidak termanfaat sekarang menjadi salah satu objik wisata lokal yg ada di wilayah Kabupaten Muaraenim,” Papar dia.

Dia menambahkan, Sebagai wakil rakyat dirinya mendukung program kerja Kepala Desa yang selalu berinisiatif membangun desa.

“Saya merasa program pemerintah Desa Pagar Gunung, dalam hal ini Kepala Desa Imadul Baldi, patut di acungi jempol, karna sepengetahuan saya dari 245 desa dan 10 kelurahan yg ada di kabupaten Muara Enim, baru di desa ini yang memiliki   sarana rekreasi bebekan. Bukan itu saja di lokasi danau sekintang ini terdapat tempat selfie yg tidak kalah menariknya dengan arena bermain bebekan. di lokasi danau sekintang ini juga terdapat Rumah Pohon dan pintu langit yang terletak di Pulau Terlarang yang biasa di jadikan tempat selfie bagi pengunjung yg datang ke tempat rekreasi lokal ini,” Papar Izudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here