BerandaSemendePembagian BLT-DD Desa Tanah Abang Sukses Di Gelar

Pembagian BLT-DD Desa Tanah Abang Sukses Di Gelar

204
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News, SEMENDE – Dengan tetap mematuhi protokoler Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 Pembagian BLT DD Desa Tanah abang tahap ke 5 yang bertempat di Balai Desa Tanah Abang, Senin (24/08/2020).

Hal ini dilaksanakan Sesuai dengan Keputusan Menteri Desa Nomor 63 tahun 2020 tentang Protokol Normal Baru Desa karena Pandemi yang berkepanjangan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan Lancar aman serta kondusif, diketahui juga untuk penerima bantuan langsung tunai (BLT) DD berjumlah (67 )orang, yang masing-masing penerimanya sudah sesuai dengan prosedur & syarat layak untuk menerima bantuan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh kapolsek Semende yang diwakili oleh Brigadir Saliman Selaku Bhabinkamtibmas, Insih Anhar ( pendamping desa), para perangkat desa, Anggota BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama desa setempat.

Sebelum dimulainya Acara pembagian BLT tersebut Kapolsek Semende AKP Feri Firdayanto.SE Memberikan Himbauan kepada Semua masyarakat Melalui Brigadir Saliman
(bhabinkamtibmas) Desa tanah abang
Tentang Bahayanya Pembakaran Hutan & Lahan bagi masyarakat

“Kami aparat penegak hukum melarang keras Kegiatan masyarakat yang akan membuka lahan perkebunan dengan cara di bakar,” Katanya.

Masih kata Brigadir Saliman “Kami selalu ingatkan pada masyarakat, untuk tidak melakukan kegiatan membakar Hutan & Lahan supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan, apalagi saat ini sedang dilanda Musim kemarau panjang,” Tambahnya.

Dirinya juga mengharapkan hubungan kerjasama antara kepala Desa & perangkat desanya, “kerjasama antara pemerintah desa haruslah terjalin dengan baik alias sejalan dan tidak bertolak belakang sehingga tidak menghambat laju roda pemerintahan Desa Tanah Abang,” Harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Tanah Abang Herman menuturkan kepada masyarakat penerima bantuan tersebut agar Dana Bantuan tersebut di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Kami mohonkan kepada masyarakat penerima bantuan agar bantuan ini digunakan dengan sebaik mungkin mengingat bantuan ini untuk di pergunakan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yg terdampak pandemi Covid-19 iin,”katanya.

Dirinya berharap masyarakat dalam menghadapi situasi nermal baru dapat selalu mentaati protokol kesehatan, dan pandemi ini segera berlalu.

“Kami berharap kepada masyarakat dalam beraktifitas agar selalu mentaati protokol kesehatan, semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya,” Tutupnya.