BerandaSemendeKoramil 404 -06 Semende patroli Karhutla diwilayah SDT

Koramil 404 -06 Semende patroli Karhutla diwilayah SDT

569
0
Laporan Roby
 
Muaraenim News, SEMENDE – Salah satu dari program kerja Kodim 044 Muara Enim, mengantisipasi Karhutla di wilayah Kabupaten Muara Enim, khususnya wilayah Koramil 404 -06  Semende, dengan letak georafisnya terletak di dataran tinggi sehingga hampir 90 % mata pencarian penduduknya adalah petani.
 
Kegiatan rutin koramil 4040-06 Semende melakukan patroli Karhutla di desa desa yang menjadi binaan Koramil 404 – 06  Semende untuk mengantisipasi  pembakaran lahan baru untuk dijadikan lahan pertanian ataupun perkebunan. 
 
Rabu, (30/9/ 2020), Danramil 404 -06 Semende Kapten Inf Aprizal melalui Bati Tuud Peltu M.Yani bersama Babinsa Koramil 404-06 Semende Serda Buyung S dan kopda M Hikmat,  Melaksanakan patroli Karhutla diwilayah Semende Darat Tengah (SDT) untuk meminimalisir kegiatan masyarakat membuka lahan kebun dengan cara dibakar.
 
Dalam penyampaian singkat dilapangan Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Aprizal melalui Bati Tuud Peltu M. Yani berpesan kepada masyarakat yang sedang membuka lahan pertanian dan perkebunan baru,  supaya menghindari dari pembakaran hutan dan lahan karena masih banyak cara cara lain untuk membuka lahan baru jelasnya.
 
“Dampak pembakar hutan lahan bagi kesehatan kita bisa menyebabkan terganggunya saluran pernapasan di karenakan asap dari pembakaran hutan lahan,” Kaya Babinsa Koramil 404-06 Semende Serda Buyung S.
 
Dalam hal ini patroli Karhutla diperuntuk untuk menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat  tentang lingkungan dan juga kesehatan dengan tidak membakar hutan lahan untuk membuat lahan baru.
 
“Kegiatan patroli dan menghimbau langsung kemasyarakat oleh  koramil 404 -06 Semende berjalan dengan lancar dan aman dengan tujuan mengurangi kegiatan Karhutla tahun ini,” pungkas dia.