Beranda Semende Harimau Kembali Muncul di Wilayah Desa Tanjungagung SDU

Harimau Kembali Muncul di Wilayah Desa Tanjungagung SDU

821
0
Laporan Misran Hadi PJ
 
Muaraenim News, SEMENDE– Teror harimau kembali terjadi, kali ini raja rimba ini kembali menampakkan diri di jalan perkebunan Matang Lau, Desa Tanjungagung, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Kabupaten Muaraenim,  Selasa (14/1/2020), sekitar pukul 8.00 wib.
 
Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun di lapangan, Andi (30) waarga setempat, pulang dari menembak burung sekitar pukul  08.00, setiba di matang lau dirinya melihat harimau dari jarak kurang lebih 15 meter, spontan dirinya memutar balik sepeda motorbyang dia kendarai.
 
“Saat itu saya terpergok dengan harimau di jalan menuju arah perkebunan  matang lau, kemudian harimau tersebut menuju arah semak belukar bagian darat Desa Tanjung Agung, saya langsung memutar kendaraan dan menceritakn hal ini kepada masyarakat disana,” kata Andi.
 
Beberapa warga langsung memberitahukan hal ini kepada satgas, sekitar pukul 14.00 wib puluhan tim satgas yang terdiri dari BPBD, Pihak kepolisian, TNI, Polri dan masyarakat tiba di lokasi dan langsung menyusuri jejak harimau ini, mereka nampak mengukur jejak kaki harimau yang mencapi 16 cm.
 
Salah seorang warga yang berada di lokasi, yang minta namanya tidak sdisebutkan mengatakan, sudah hampir sebulan ini masyrakat semende dengan adanya teror harimau ini, bahkan hari ini kembali terlihat, dirinya berharap pihak BKSDA,  jangan hanya mengukur jejak kaki harimau itu, tanpa mengambil tindakan, seperti menembak atau memasang perangkap.
 
“Masalah ini tidak akan berkesudahan kalu dari BKSDA hanya mengukur bekas telapak kaki harimau dan hanya menetukan arah saja, kalau tidak melakukan tindakan tegas seperti menembak ataupun memasang perangkap,” Kata dia.
 
Sejauh ini, masyarakat semende dihantui rasa takutbuntuk beraktivitas ke kebun, padahal mata pencarian warga di Semende khususnya mayoritas petani perkebunan kopi.
 
Sementara itu pihak BKSDA Martalis di hubungi Via telpon genggamnya, membenarkan tim satgas yang dikomandoi oleh BLH Muaraenim, telah mendapat laporan adanya harimau tersebut, dan terus melakukan pencarian untuk menangkap harimau itu.
 
“Kita sebagai bagian dari tim satgas, kita secara bersama sudah melakukan berbahai upaya untuk menemukan harimau tersebut,” pungkas Marta