Beranda Semende Harimau Tertangkap Masyarakat Semende Gelar Sedekah Dusun

Harimau Tertangkap Masyarakat Semende Gelar Sedekah Dusun

499
0
Laporan Erwin – Ali Sadikin
 
Muaraenim News, SEMENDE -Tertangkapnya harimau yang meneror masyarakat Semende beberapa waktu lalu membuat tenang warga setempat beraktivitas, untuk mewujudkan rasya syukurnya warga setempat bakal menggelar sedekah dusun yang direncanakan digelar di Desa Segamit, Kecamatan Semende Darat Ulu (Sdu) minggu nanti.  Hal ini dikethui pada saat PT Supreme Energi Rantau Dedap (Serd) menyerahkan bantuan satu ekor kerbau untuk mendkungbterlaksananya syukuran tersebut, Jum’at (31/01/2020)
 
Tertangkapnya harimau yang selama ini meneror warga bahkan sudah menelan korban jiwa ini berkat kerjasama satga yang dibentuk Plt Bupati Muaraenim H Juarsah beberapa waktu lalu,  berkat kerja sama antara  pemerintah, TNI, POLRI, BKSDA akhirnya harimau  ini tertangkap di Desa Plakat Kecamatan SDU atas tertangkapnya harimau tersebut.
 
Direncanakan masyarakat Semende yang tergabung di tiga kecamatan SDU, SDT dan SDL akan bakal tumpah ruah menghadiri acara yang diselenggarakan pada Minggu siang (2/2/2020) di desa Segamit SDU. 
 
Bantuan tersebut diserahkan  Field Representative PT SERD HM Goerillah Tan dan kepada masyarakatbsemende melalui Kades Segamit Sinwani disaksikan Camat SDU Choliq Tri Aquarian S Stp MSi dan panitia pelaksana.
 
Camat Sdu Choliq Tri Aquarian S Stp MSi
Mengatakan, acara nantinya bermakna sebagai sedekah dusun memanjatkan rasa syukur kepada Allah Swt, dimana acara seperti ini telah teradat sebagai budaya asli warga Semende, dengan selalu mengupayakan agar hasil pertanian yang baik, dan dapat kembali beraktivitas ke kebun dengan tenang.
 
“Sedekah dusun ini, merupakan ungkapan syurkur masyarakat semende yang telah mendapatkan hasil panen yang baik, dan dapat bekerja dengan tenang, setelah tertangkapnya harimau yang meneror warga beberapa bulan terakhir,” ungkap Ckholid.
 
Sementara itu pihak PT Serd Goril mengatakan, semoga kegiatan proyek geothermal dapat berjalan lancar hingga kelak berproduksi tepat waktu, terwujudnya warga masyarakat yang sehat jauh dari balak dan gangguan binatang buas. Apalagi beberapa waktu lalu masyarakat Semende dan sekitarnya dilanda waswas adanya gangguan harimau.
 
“PT SERD  tanggap dan  peduli kepada masyarakat lingkungannya sehingga begitu ada aspirasi dan gagasan pemda Muaraenim untuk menyelenggarakan syukuran dan tolak balak, spontan direksi SERD di Jakarta menyetujui untuk membantu satu ekor kerbau untuk acara sedekah dusun ini,” ungkap dia.
 
Acara yang akan digelar pada Minggu siang ini direncanakan akan dihadiri Gubernur Sumsel Hermqan Deru, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH, dan seluruh masyarakat semende.