Beranda Lawang Kidul Pasar Baru Tanjung Enim Bebas Formalin

Pasar Baru Tanjung Enim Bebas Formalin

620
0

Laporan Rudiansyah Lawangkidul

Muaraenim News,  LAWANGKIDUL- Jelang tahun baru dan natal,  tim  Polres dan SKPD terkait melakukan sidak  ke Pasar Tanjung Enim pada Rabu (27/12/2017)), sekitar pukul 10.00 WIB. Dari hasil sidak ini, tidak ada penimbunan stok sembako, dan makanan berformalin maupun Borak.

Diketahui, tim dari Polres Muara Enim yakni, KBO Bimas Polres IPTU Teguh Suwito, Humas Polres AKP Arsyad dan Anggota unit Pidsus Polres AIPDA Heri, Bripka Rido Ariayadi SH serta anggota Intel Polres Muara Enim Brigadir Heri Apriyanto, Bripka Dodi.

Sidak di pasar lama langasng menuju toko dan gudang Pendi amuk, sedangkan di pasar baru bantingan tim menyidak hapir setiap toko diataranya, Toko Restu,dan toko aritonang.

Harga Ayam 1 kilo 35 ribu, sebelumnya 31 sampai 32 ribu perkilonya. Bawang merah sm putih, 20 ribu, cabe merah 48 ribu, 125 ribu daging, telur 22.500 perkilo. Terakhir tim sidak mengecek tahu dan juga mie kuning yang langsung di uji di lokasi.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Yosef Rizal mengatakan, seperti yang dilihat dengan tim Polres SKPD terkait, dari mie dan tahu belum ada yang menemukan yang berformalin dan borak. Stok tidak ada penimbunan belum ditemukan masih aman dan cukup.

“Saya berharap untuk harga pangan bisa setabil, sehingga masyarakat bisa membeli dengan harga setandar, semoga pedagang  dapat mengerti,”himbaunya,

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here