Beranda Muara Enim MUZAKIR LANTIK SERENTAK 37 KADES DI 13 KECMAMATAN

MUZAKIR LANTIK SERENTAK 37 KADES DI 13 KECMAMATAN

196
0

Laporan : Imam Muaraenim

Muaraenim News – MUARAENIM – Bupati Muaraenim Ir Muzakir Saisohar melantik 37 orang Kepala Desa di 13 Kecamatan Kabupaten Muaraenim,  di pelataran Gedung Olahraga (GOR)  Pancasila, Kamis,  (21/12/2017). Pada pelantikan ini langsung dilaksanakan serah terima jabatan 37 Kepala Desa tersebut.

Ke 37 orang Kades yang dilantik ini, merupakan kades hasil pemilihan kepala desa serentak di 13 kecamatan dalam kabupaten Muara enim tahun 2017. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 10.00 wib ini digawangi dinas PMD setempat. Tak kurang sebanyak 700 orang menghadiri acara ini.

Pantauan di lapangan, rangkaian acara nampak, Pembacaan keputusan Bupati Muara enim, Pengambilan sumpah jabatan oleh bapak bupati di lanjutkan  dengan penandatanganan berita acara sumpah, Kata pelantikan, Pelepasan dan penyematan tanda jabatan di lanjutkan dengan penyerahan petikan surat bupati Muara enim, Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dr kepala desa yg lama kepada kepala desa yg baru secara simbolis, Penyerahan memori dari pejabat yg lama kepada pejabat yg baru dan kepada Bupati.

Ir. H. Muzakir Sai Sohar, dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan dan serah terima jabatan 37 Kepala Desa serentak di 13 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim tahun 2017, merupakan hasil dari pemilihan kepala desa serentak tahun 2017 di Kabupaten Muara Enim.

“Otonomi daerah telah memberikan keleluasaan bagi daerah untuk mengatur dan menyelenggarakan urusan rumah tangga daerah berdasarkan atas prakarsa serta kemampuan daerah,” paparnya.

Dia menambahkan,  Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim berkewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi desa, bagi desa – desa yang berada diwilayahnya, sehingga penyelenggaraan pemerintahan desa dapat mencapai tujuannya, yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan bagi masyarakat desa.

“Dalam menyelenggarakan otonomi desa, sebagai wujud upaya mengatur dan mengurus rumah tangga desa, maka desa memiliki kewenangan yang telah ada sebagai hak asal usul desa disamping kewenangan lainnya berdasarkan peraturan perundang – undangan,” pungkas Muzakir.

Nampak hadir pada acara ini,  Wakil Bupati H.Nurulaman SH, Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan Sik.MPM, Kajari di wakili kasi intel Abu Nawas SH, Ketua DPRD kab Muara enim Aries HB, Kepala Dishub Riswandar S.H, Kepala kesbangpol Andi Wijaya MM,  Kepala kemenag Muhammad Abdu SAg, Ketua PKK/PMI Dr Hj  Shinta Paramitha Sari SH MHum, Kepala Bappeda Najib SH, Asisten 1,2 dan 3 Pemkab, Jajaran FKPD dan OPD dan puluhan jurnalis di Kabupaten Muaraenim.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here