Beranda Muara Enim PULUHAN SMA EMPAT KABUPATEN KOTA TURUT MERIAHKAN SMANJAS CUP DUA

PULUHAN SMA EMPAT KABUPATEN KOTA TURUT MERIAHKAN SMANJAS CUP DUA

384
0


Muaraenim News- Puluhan SMA Sederajat di Muara Enim, Lahat, PALI, dan Prabumulih berpartisipasi dalam ajang bergengsi SMAN 1 Ujanmas (Smanjas) Cup ke-II.
Ajang kejuaraan tingkat siswa SMA ini diselenggarakan oleh SMAN 1 Ujanmas, selama tiga hari, 26-28 Agustus. Perlombaan dipusatkan di lapangan SMAN 1 Ujanmas, Muara Enim.

Kejuaraan yang dipertandingkan adalah lomba peraturan baris berbaris (LPBB) yang diikuti 44 tim, dan pertandingan voli putra-putri yang diikuti 32 tim.
Kepala SMAN 1 Ujanmas, Penderizal SPd mengatakan, ajang Smanjas Cup ke-2 ini lebih seru karena diikuti sekolah dari kabupaten atau kota lain. “Pesertanya jauh lebih banyak,”ujar Penderizal.

Menurut Penderizal, ajang Smanjas Cup ini adalah agenda tahunan yang digelar pihak sekolah. Tujuannya untuk memberikan wadah bagi para siswa untuk menampilkan bakat dan prestasinya di bidang olahraga voli dan baris-berbaria. Selain itu untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan ASIAN Games tahun 2018 di kota Palembang.
“Kita sebagai warga Sumsel antusias menyambut ASIAN Games dengan menggalakkan even olahraga antar siswa,”terangnya.

Penderizal juga mengungkapkan, SMAN 1 Ujanmas baru-baru ini dinobatkan sebagai sekolah model tingkat provinsi Sumsel oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sumatera Selatan.
“Kita raih predikat sekolah model karena memenuhi 8 standar pendidikan,” ucapnya.

Ke depan, lanjutnya salah satu targetnya adalah mewujudkan sekolah Adiwiyata Penghijauan.
“Bahkan sekolah kita menjadi satu-satunya sekolah di Indonesia yang memiliki air mancur terbanyak yakni 25 air mancur yang dibangun di depan setiap kelas. Rinciannya 21 air mancur depan kelas dan 4 air mancur depan kantor sekolah,”ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel melalui Kepala Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Muara Enim H Darmadi SPd MSi berharap, semua tim yang berpartisipasi untuk mengedepankan sportivitas.

“Yang utama dalam ajang ini untuk meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan antar siswa sehingga mencegah kenakalan remaja seperti tawuran pelajar antar sekolah,” Harapnya.

Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here