Beranda Muara Enim Mintak Plt Bupati Muara Enim Segera Copot kepala Puskesmas Kecamatan Muara Enim

Mintak Plt Bupati Muara Enim Segera Copot kepala Puskesmas Kecamatan Muara Enim

245
0

 

Laporan Zul /Dadang

Muaraenim News, MUARAENIM– Puskesmas adalah tempat untuk pelayanan publik untuk masyarkat melakukan pengobatan.Juga tugas dokter dan Perawat adalah menolong pasienya yang sudah datang ke Puskesmas untuk berobat apa lagi dengan keadan darurat.Tapi tidak halnya dengan kejadian di puskesmas kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muara enim,Sumatra Selatan, Senin ( 30/03).

Kejadian ini,dialami salah satu warga kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim, H.Supar salam (81) yang mengalami luka parah di bagian kepala dan pendarahan di karnakan terjatuh di kamar mandi.Sehingga keluarga korban panik dan membawanya ke puskesmas
Untuk mendapat kan pertolongan, Secara medis karna korban mengalami pendarahan dan tidak sadarkan diri.

Menurut Yan (45) ,selaku keluarga korban menjelasakan, kepada awak media.Dia sangat terkejuat dengan sistem pelayanan puskesmas tersebut.

Lanjut “Yan ” menjelaskan ,sesampainya,Ia dengan pasien dipuskesmas dalam keadaan tidak sadarkan diri dan belumuran darah, tidak ada tanggapan dan penindakan, bahkan pihak puskesas malah menutup pintu dan tidak memperbolehkan korban masuk ke dalam ruangan apalagi pertolongan pertama dan mengambil tindakan medis pada kecelakaan,”kata yan ke Awak media.

Sementara itu kejadian itu mendapat tangapan langsung dari anggota Dewan perwakilan rakyat Kabupaten Muara Enim (DPRD) komisi II Yusran Efendi dari Feraksi Golkar, Afran dari PDI perjuangan dan Sucipto dari Feraksi PPP. mereka mengecam keras pihak puskemas di anggap lalai, menjalan kan tugas nya dengan baik dalam melayani masyarakat, apalagi korban sangat membutuh kan pertolongan dalam keadan darurat.

Ketiga anggota DPRD kabupaten Muara Enim meminta kepada Dinas kesehatan dan Puskesmas agar mendahulukan pasien yang membutuhkan pertolongan medis, apa pun, alasannya kalu tidak silah kan mengundurkan diri dan masih banyak yang siap untuk menggantikannya,” tegas mereka

“ditambahakanya ketiga anggota DPRD tersebut ,Kami sebagai Sebagai wakil Rakyat sangat perihatin atas pelayanan puskesmas kecamtan Muara Enim kabupaten Muara Enim.” Jelas

Sementara itu Kepala puskesmas saat di Konfirmasi awak media di ruanganya Hj. Atika Zinab ,Ia meminta permohonan maafnya atas kejadian kelalaian dalam pelayan pihak puskesmas kecamatan Muaraenim, kepada pihak korban kecelakaan.