Beranda Muara Enim POLANTAS BERPAKAIAN ADAT SITA PERHATIAN PENGENDRA

POLANTAS BERPAKAIAN ADAT SITA PERHATIAN PENGENDRA

4
0

Muaraenim News,  MUARAENIM – Puluhan Polisi  satuan lalu lintas Polres Muaraenim,  mengenakan pakaian adat Palembang saat mengatur lalulintas di empat titik jalan utama kota ini,  aksi polisi ini menyita perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas.

Aksi ini di laksanakan,  guna menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas, satlantas Polres Muara Enim lakukan pengaturan dengan cara yang cukup unik, yakni dengan menggunakan pakaian adat khas daerah sumatera selatan anggota berkeliling dijalan-jalan utama seputaran Kota Muara Enim. Kamis (14/9/2017).

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kasatlantas AKP Adik Listyono SIP didamping Ipda Aming iriana, SH,  dan Iptu Desi Azhari mengatakan Sosialisasi tertib berlalu lintas ini dengan cara yang berbeda dan unik dengan menggunakan pakaian adat Sumatera Selatan.

“Kita melakukan hal ini agar menarik perhatian masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mengindahkan peraturan dan tata cara tertib berlalu lintas demi keselamatan pengendara itu sendiri,” Terang Adik

Kegiatan ini juga guna memperingati HUT Polantas yang ke 62, dengan Motto stop pelanggaran dan kecelakaan diharapkan Masyarakat dapat mematuhi peraturan yang ada.

“Semoga pesan yang disampaikan dalam tertib berlalu lintas dapat didengarkan oleh masyarakat serta dapat disampaikan kepada keluarga untuk keselamatan dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat atau lebih,” Tutup Adik

Sementara, Zul Fadli salah satu pengendara kepada wartawan mengatakan,  cara unik yang dilaksanakan satlantas polres Muaraenim ini,  cukup efektif dan memikat perhatian pengendara.

“Apalagi kami diberi brosur tentang keselamatan berlalu lintas, dengan ini akan membekas di hati kami perlunya mematuhi aturan lalu luntas ” pungkasnya.

Penulis : Ari Firmansyah
Editor   : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here