Beranda Lawang Kidul Mengenal Kurnia Pembawa Baki HUT RI di Lawang Kidul

Mengenal Kurnia Pembawa Baki HUT RI di Lawang Kidul

310
0

 

Laporan: Rudi yansyah

MuaraenimNews, TANJUNG ENIM, LAWANG KIDUL – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 oleh Kecamatan Lawang Kidul, sabtu (17/08/2018) lalu berjalan dengan baik. Tidak tidak ada sedikitpun kesalahan dalam pengibaran maupun pada saat penurunan bendera pusaka yang berlangsung di Lapangan Karang Asam Kelurahan Tanjung Enim Selatan (TES).

Kesuksesan gelaran upacara ini tentu tak lepas dari peran pembawa baki bendera merah putih. Baik dilakukan oleh petugas penaik bendera ataupun pada saat penurunan bendera. Salah satunya adalah Kurnia Rahma Dona (16), siswi SMA Bukit Asam Tanjung Enim ini mengaku bangga bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya.

“Saya bangga selama berlatih setengah bulan bisa melewati masa suka dan duka pada saat latihan. Saya merasa bangga sekali bisa menyelesaikan tugas negara dengan baik,”ucap Kurnia, usai upacara pekan lalu kepada media.

Kepada koran ini, Kurnia menceritakan awal mula bisa bergabung di tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Lawang Kidul mewakili sekolah tempatnya menempuh pendidikan. Saat ini, putri pasangan Jhonedi dan Anisah Salamudin duduk di kelas 11 MIPA 2. Awal seleksi mulai di tingkat sekolah diikuti siswa ekskul Paskibra SMA Bukit Asam.

“Saya dikirim sekolah tidak sendiri untuk ikut seleksi tingkat Kecamatan Lawang Kidul. Alhamdulilah saya lolos anggota Paskibra Kecamatan Lawang Kidul tahun 2019,”ungkap dia.

Dikatakan Kurnia, kesuksesan menjadi bagian tim Pakibra ini tak terlepas dukungan keluarga, khususnya sang ibunda Anisa Salamudin yang selalu setia menemani selama latihan dari tanggal 1-15 Agustus 2019 kemarin.

Sementara itu, Anisa Salamudin ibu dari Kurnia Rahma Dona mengatakan bahwa sebagai orang tua sangat mendukung penuh anaknya untuk mengejar cita-citanya. Termasuk pada saat Kurnia ingin menjadi bagian dari Tim Paskibra Kecamatan Lawang Kidul.

“Itu kemauan anaknya sendiri, serta dukungan dari ayuk dan kakanya yang pernah menjadi anggota Paski juga. Saya sebagai orang tua sangat mendukung anak-anak saya yang mempunyai semangat tinggi mengejar cita-citanya,”ungkap Anisa.

Foto : Kurnia Rahma Dona