Beranda Lawang Kidul Warga Ngabuburit Padati Jalanan di Tanjungenim

Warga Ngabuburit Padati Jalanan di Tanjungenim

67
0
Laporan Fanjari

Muaraenim News, LAWANGKIDUL – Soreh hari menjadi pilihan warga di wilayah Kecamatan Lawangkidul,  Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan, Ngabubirit hingga memadati jalan di wilayah ini.

Pantauan di lapangan, Senin (21/5/2018) jalanan di kota ini dipadati lalu lalang kendaraan roda dua dan empat, hal ini karena indahnya kebersamaan di bulan suci ramadhon itu terlihat menjelang berbuka puasa masyarakat keluar rumah sambil jalan jalan sore menunggu waktu berbuka puasa sambil berbelanja kuliner khas di bulan puasa yang sudah tersaji hampir di semua tempat.

Maimunah (24), mengatakan, ngabuburit ini cukup asik dan menyenangkan dan juga menjadi hiburan tersendiri di saat sore sambil menunggu buka puasa sambil mencari takjil khas bulan ramadhon.

“Banyaknya pedagang yang menyajikan jajanan ala ramadhon juga menjadi daya tarik tersendiri buat masyarakat, terlihat banyak lorong jalan dan tempat lapang banyak pedagan dengan cara melapak atau mendirikan tenda berjualan takjil ramadhon.
Tren memang kata ngabu burit ciri kas kata yang berasal dari sunda ngabu burit yang berarti menunggu waktu saat berbuka puasa'” Kata Maimuna.

Edithor  Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here