Beranda Lawang Kidul Peduli Kesehatan PTBA Bangun Poyandu

Peduli Kesehatan PTBA Bangun Poyandu

62
0

Rilease PtBA

Muaraenimnews.com, LAWANGKIDUL – Guna mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dan mendukung kegiatan kemasyarakatan, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun Posyandu dan Balai Masyarakat di Perumahan Bara Lestari RT 40 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Peresmian Posyandu dan Balai Masyarakat di tersebut langsung diresmikan Senior Manajer Pengembangan Aset dan Infrastruktur PTBA Ichsan Aprideni didampingi Manajer Pengembangan Aset Tanah dan Bangunan Mirwan Fahlefi bersama Camat Lawang Kidul Andrille Martin didampingi Unsur Forkompincam Lawang Kidul di Perumahan Bara Lestari, Rabu (13/4/2022).

Ichsan mewakili Perusahaan mengatakan bahwa dibangunnya Posyandu dan Balai Masyarakat oleh PTBA merupakan salah satu wujud komitmen dari PTBA untuk membangun kawasan perumahan yang lengkap dengan fasilitas umum.
Sehingga Posyandu dan Balai Masyarakat bisa digunakan sebagai tempat berinterkasi, dan mencari solusi.
Ia berharap fasilitas yang dibangun agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik, digunakan sebesar-besarnya untuk keberlangsungan dan kebermanfaatan untuk masyarakat di sekitar.

“Mohon doa dan supportnya sehingga Insha Allah tahun depan masyarakat bisa menggunakan fasiltas Posyandu ini,” ucapnya.
Ditambahkan Mirwan, untuk waktu pelaksanaan pembangunan Posyandu dan Balai Desa akan dilaksanakan selama 150 hari dimulai 6 April – 3 September 2022.

“Untuk ukuran Posyandu 6 meter x 4 meter, sedangkan ukuran Balai Desa atau Balai Masyarakat memiliki ukuran 12 meter x 8 meter yang bisa menampung 80 orang, serta juga dibangun Musholla ditempat yang sama berukuran 8 meter x 9 meter,” sebutnya.

Sementara itu, Andrille Martin mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk dengan dibangunnya Balai Masyarakat, Posyandu, dan Musholla.
Menurutnya, ketiga fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat dan ini merupakan komitmen yang sudah disepakati waktu memindahkan dan semua fasilitas diberikan.

“Alhamdulillah, kita lihat sendiri satu per satu fasilitas sudah terpenuhi. Yang jelas, saya mengharapkan masyarakat saya di sini tetap kompak, jaga selalu tali silaturahmi, selalu membaur, dan aset-aset untuk penunjang fasilitas umum ini dijaga dengan baik,” himbaunya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Keban Agung Fajrol Bahri mewakili masyarakat senada mengucapkan terima kasih kepada Bukit Asam dengan membangun fasilitas-fasilitas umum yang sangat berguna.
Agung meminta warganya setelah posyandu, balai masyarakat, dan musholla selesai dibangun bisa digunakan dengan sebaik mungkin, tanamkan rasa memiliki dan mari menjaga bangunan bersama-sama agar tidak rusak.

“Mudah-mudahan PT Bukit Asam Tbk selalu berjaya dan karyawannya selalu diberi kesehatan serta selalu dijauhkan dari marabahaya,” harapnya.