Mega Proyek Dengan Nilai Miliaran Di Duga Gagal Dalam Perancanaan Teknis

laporan Andi Razak Efendi

Muaraenimnews.com, SEMENDE –
Lebih kurang sebanyak 20 orang masyarakat perwakilan dari Semende
Mendatangi rumah rakyat atau yang di kenal gedung DPRD di,kabupaten muaraenim, Senin (13 Juni 2022).

adapun pertemuan ini guna membahas dengan wakil rakyat dan Kadin PUPR,Kadin BPKAD. masalah viralnya tanjakan di ruas jalan dan jembatan giometrix,yang berada di desa batu suraw kecamatan Semende darat Tengah.

Adapun pihak yang hadir dalam rapat tersebut dari dinas PUPR adala Aprisandi selaku PPK jalan dan jembatan, Ilham selaku dari BPKAD,H Suhair Amin, selaku tokoh masyarakat Semende.M Candra YanusiDYanusi , SHWSH ,MH.dari peraksi PKB selaku ketua komisi ll DPRD muara Enim.

Audensi ini,dibuka langsung oleh ketua pimpinan rapat sekaligus Wakil ketua komisi II (dua) bidang pembangunan Muhammad Candra. Setela beberapa pertanyaan dari kalangan masyarakat Semende di lontarkan kepada pihak dinas PUPR,

Anggota DPRD sendiri menyayangkan ketidak siapan dari dinas PUPR untuk membahas permasalahan ini,dengan tidaknya di penuhi permintaan melalui surat kepada dinas PUPR dari DPRD untuk membawa berkas-berkas terkait proyek tersebut,Pimpinan rapat beserta anggotanya sangat kecewa dengan tidak di bawa nya berkas RAB tersebut dan ini membuktikan jika pihak PUPR tidak serius menanggapi surat dari wakil rakyat kabupaten muara Enim,tutur bapak M.CHANDRA selaku DPRD muara Enim komisi ll sebagai (Pimpinan Rapat).

Disisi lain pihak dari BPKAD menuturkan kepada seluruh yang mengahadiri rapat,jika pihak nya sudah mendapat surat permintaan sisa pembayaran proyek tersebut,dari pihak PUPR,namun pihak yang mewakili kepala dinas BPKAD menjelaskan bila sisa pembayaran tersebut tidak bisa dicairkan dengan dasar bahwa pihak PT.BULURAN PERMATA LEMATANG,belum menunaikan kewajibannya atas pembayaran pinalti .dengan denda 1 PERMIL perhari selama limapuluh hari, berjumlah 1,3 miliar. Pihak dari BPKAD akan meminta kepada PT Buluran Permata Lematang harus segera membayar denda pinalti tersebut sebesar ± 1.3 miliar,untuk di setor ke kas negara.berdasarkan aturan.

Pimpinan rapat beserta anggotanya menyimpulkan bahwa adanya kegagalan dalam perencanaan dalam proyek ruas jalan dan jembatan giometrix di desa batu suraw,

Show More
Back to top button