BerandaSemendeMasyarakat Semende Berharap Tak Lagi Terjadi Kelangkaan Pupuk

Masyarakat Semende Berharap Tak Lagi Terjadi Kelangkaan Pupuk

145
0

 

Laporan Ilhamudin

Muaraenim News, SEMENDE – Masyarakat Semende berharap tak lagi terjadi kelangkaan pupuk saat tiba musim tanam padi nanti. Semende yang terdiri dari tiga kecamatan, dengan mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah bertani. Saat ini tengah berlangsung musim garap lahan sawah. Berarti musim tanam padi di semende ini akan segera tiba. Masyarakat semende memiliki tradisi musim tanam padi secara serentak. Karena itu, semende memerlukan pupuk dalam jumlah yang tidak sedikit. Masyarakat semende berharap agar musim tanam padi pada tahun ini tak lagi mengalami kelangkaan pupuk.

Gazali salah seorang petani padi yang beralamat di Desa Pajar Bulan Kec. SDU mengungkapkan kepada awak media, agar musim tanam padi pada tahun ini tak lagi mengalami kelangkaan pupuk seperti tahun-tahun kemarin.

“Mengingat di sini tak lama lagi akan memasuki musim tanam, kami sangat berharap kepada pemerintah dan dinas terkait supaya dapat mengatasi kelangkaan pupuk seperti yang sudah sering kali terjadi. Tahun kemarin jangankan persediaan di perdagangan, di kelompok tanipun ada anggota kelompok yang tidak mendapatkan jatah pupuk”, ungkap Gazali.
(sabtu, 27-12-2020)

Ungkapan yang sama juga di sampaikan oleh Irwanto salah seorang petani yang beralamat di Desa Cahaya Alam Kec. SDU.

“Kami masyarakat semende sangat berharap agar kebutuhan pupuk pada tahun ini dapat tetepenuhi. Tidak seperti tahun-tahun kemarin, pupuknya sulit kami dapatkan. Tak lebih dari 20 hari lagi disini sudah memasuki musim tanam. Jika kami tidak mendapatkan pupuk jangankan hasil yang melimpah, hasil normal saja sangat sulit kami dapat”, ungkap Irwanto, Sabtu (27-12-2020).

Berdasarkan hasil pantawan awak media, seringnya terjadi kelangkaan pupuk saat musim tanam ini benar adanya.