BerandaSemendePerangi Covid-19 Pemdes Tanjungraya Bersama TP-PKK Bagikan 2500 Masker

Perangi Covid-19 Pemdes Tanjungraya Bersama TP-PKK Bagikan 2500 Masker

271
0

Laporan Dadang HR

Muaraenim News , SEMENDE – Pemerintah Desa Tanjung Raya Bersama Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muaraenim tak mau ketinggalan dalam memerangi Covid-19. Rabu (23/09/2020).

Adapun dalam kegiatan sosial sebanyak 2500 masker sukses dibagikan untuk berpartisipasi perangi Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur BUMDES, pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Kasi PMD Kisman Syafei.SIP dan Bhabinkamtibmas Polsek Semendo Bripka Jon Warizal Sirajudin.

Kegitan dilakukan dengan berkeliling langsung mengunjungi rumah-rumah warga secara (Door to Door).

Saat Di mintai Keterangan oleh Awak media Eliana selaku ketua Tim Penggerak PKK desa Tanjung Raya iya pun menjelaskan kepada awak media terkait Pembagian 2500 masker untuk warga yang bersumber dari DD-Ta2020 tersebut.

“Dalam Hal Kegiatan sosial ini di maksudkan untuk turut serta dalam menyukseskan program-program Pemerintah untuk selalu mena’ati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,”katanya.

Dirinya juga mengatakan”2500 masker itu di maksudkan dalam hal menjaga kesehatan untuk masyarakat guna untuk Memutus dampak penyebaran COVID-19 yang makin berkepanjangan,”imbuhnya.

Di tempat yang sama Efrizal kepala desa Tanjungraya Saat di mintai keterangan oleh awak media menjelaskan.

“Kami memang Sengaja untuk antar langsung ke rumah-rumah ataupun langsung ke masyarakat agar semua warga desa Tanjung Raya punya masker dalam hal ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19,sekalian bersilahturahmi terhadap masyarakat & Kita juga dapat langsung mensosialisasikan tentang bahayanya Covid-19 ini”ucap orang no satu di Desa Tanjung Raya itu.

Dirinya juga menambahkan “kami antar langsung Supaya tidak mengumpulkan kerumunan massa dan masyarakat juga bisa menjaga jarak antara satu dengan lainnya, karena terkadang kita masih susah untuk jaga jarak, walaupun saat ini pemerintah sudah mulai memberlakukan perilaku hidup normal baru (NewNormal) ditengah pandemi ini,” Tambahnya

Iya berharap kepada semua masyarakat desa Tanjung Raya agar selalu mentaati protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat mohon untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, yang jelas kita semua harus selalu patuh untuk mena’ati semua kebijakan pemerintah dalam hal protokoler kesehatan,”pungkasnya.