Beranda MuaraEnim LKP Zakiyah Muara Enim Sukses Gelar Wisuda

LKP Zakiyah Muara Enim Sukses Gelar Wisuda

401
0

 

Laporan Ar Rahman

Muaraenimnews.com,MUARAENIM – LKP/LPK Zakiyah Muara Enim gelar wisuda Program Keahlian Profesi Satu Tahun (PKP-1) angkatan ke-VII dan VIII tahun 2021, Senin (22/11) di Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Diketahui LKP/LPK Zakiyah ini sediri telah berdiri 9 tahun yang lalu dan telah mengeluarkan alumni- alumni profesional sebanyak 1300 orang.

Dalam sambutannya Pimpinan LKP/LPK Zakiyah Muara Enim Hasan sazili menjelaskan bahwa program profesional satu tahun ini adalah program keahlian profesi yang bertujuan menciptakan calon tenaga kerja yang siap bekerja dan siap berwirausaha, dengan 2 program jurusan yang akan diwisuda hari ini yaitu jurusan administrasi perkantoran jurusan komputer terpadu.

“Alhamdulillah pada hari ini alumni yang menyelesaikan program profesional 1 tahun ini berjumlah 64 orang terdiri dari angkatan 7 sebanyak 23 orang dan Angkatan 8 sebanyak 43 orang alhamdulillah juga untuk angkatan 7 sudah banyak yang bekerja dengan capai angka 😯 persen, diantaranya: PT Budi Gema Gempita 1 orang, notaris Desi 1 orang, Kantor Kejaksaan Negeri Satu orang, Kantor Pengadilan Negeri 2 orang, Kantor Pengadilan Agama 1 orang, kantor BPJS Ketenagakerjaan 2 orang, PT Tunas auto Graha 1 orang, PT Primatama energi Nusantara 1 orang, Kantor KUA Kecamatan Muara Enim 1 orang, kantor BPKAD 1 orang, LKP Zakiyah 4 orang, Tuai komputer 2 orang, klinik Revana 1 orang, SR R12 beauty Care 1 orang, dan Bian studio 1 orang,” ucap Hasan Sazili pimpinan LKP/LPK Zakiyah.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Mitra kerjasama yang telah memberikan kesempatan kepada siswa kami melaksanakan job training selama kurang lebih 2 bulan.

“Kami ucapkan bnyak terimakasih dan mohon maaf mungkin selama melaksanakan praktek magang kerja, anak didik kami banyak melakukan kesalahan dan kekurangan, Insya Allah kami akan terus memperbaiki kualitas pendidikan di lembaga kami sehingga link and Match antara skill dan kebutuhan perusahaan dapat terpenuhi,” katanya.

Selanjutnya tidak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dinas-dinas yang ada di kabupaten Muara Enim

Kami ucapkan terimkasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim dan tentunya para rekan-rekan instruktur yang telah Membina dan mendidik anak-anak kami sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikan profesi satu tahun ini. Dan kepada orang tua alumni kami ucapkan terima kasih atas kepercayaannya yang telah menitipkan anaknya untuk dididik di LKP Zakiyah, hari ini kami serahkan kembali semoga anak-anak kita sukses semua di kemudian hari,”pungkasnya.

Dirinya berpesan kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan program 1 tahun jangan pernah membuat orang tua kalian kecewa, bahagiakan mereka, mungkin saat ini kalian belum mendapatkan pekerjaan tapi setidaknya jangan membebani orang tua kalian lagi karena kalian sudah dewasa, jaga nama baik keluarga jaga nama baik kalian dan jaga nama baik almamater.

“Semoga kita dipertemukan dalam keadaan yang berbeda kalian sudah menjadi orang yang berhasil dan sukses semua,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim Hj.Sri Herawati, SH, mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. ” Selamat kepada wisudawan dan wisudawati, saya sangat menyambut gembira, bahwa LKP Zakiyah telah berhasil mencetak tenaga kerja yang siap di terjunkan khusnya di Kabupaten Muara Enim ini, kami dari disnaker juga akan mendorong mengupayakan dan memberikan informasi untuk lowongan-lowongan pekerjaan kepada wisudawan dan wisudawati nantinya,” pungkasnya.