Beranda MuaraEnim Al-Azhar Nahkodai PWI Muaraenim 2022-2025

Al-Azhar Nahkodai PWI Muaraenim 2022-2025

86
0

Laporan Ar Rahman/Moh. Fadli Z

Muaraenimnews.com,MUARAENIM-Al Azhar terpilih sebagai ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten muara enim periode 2022-2025, mengalahkan saingannya, Siswanto dan Deni Kristian dalam Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim Periode 2022-2025 yang digelar di ballroom hotel Griya Sintesa, Senin (14/3).

Mengusung tema “Menuju PWI bermartabat dan berkompetensi menghadapi digitalisasi Media” Pemilihan berlangsung dua putaran, putaran pertama Siswanto mendapatkan 11 suara, Azhar 10 suara dan Deni Kristian 8 suara sehingga dilanjutkan dengan putaran kedua yang diimenangkan oleh Al Azhar dengan perolehan 15 suara mengalahkan Siswanto dengan 14 suara.

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, Diskominfo Muara Enim, Abdul Roni mengatakan, wartawan sebagai kontrol sosial merupakan kekuatan pilar ke empat dalam membangun bangsa Indonesia dengan menyuarakan kepentingan rakyat. wartawan memiliki peranan penting dalam pembangunan-pembangunan khususnya di kabupaten muara enim.

“Sumbang saran insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah dinilai sangat berhaga untuk modal pembangunan kabupaten Muara Enim.

Karenanya budaya sumbangsaran diharapkan mampu terus ditumbuh kembangkan dengan santun dan bijak demi asa kita bersama membangun negeri dalam mensejahterakan masyarakat” urainya.

Ketua PWI Sumatera Selatan, Firdaus Komar mengatakan, Bahwa konferensi ini bukan hanya sekadar konferensi, tapi bagaimana memberikan bobot konferensi itu biar bisa memberikan semangat baru dampak baru.

Konferensi ini, lanjut Firdaus merupakan penyegaran, memberikan suatu hal yang baru berkaitan dengan masa kepengurusan PWI. “saya sangat mengapresiasi semua calon yang berkontribusi dalam kegiatan konferensi ini, dengan begitu berarti kader-kader PWI ini memiliki rasa tanggungjawab untuk membawa PWI ini ke arah yang lebih baik dan maju”.

“Membangun PWI ini perlu kebersamaan, kadang dinamika organisasi ini, ada beberapa kawan yang belum siap menerima, selamat kepada al azhar dan kepada seluruh anggota PWI agar tetap mendukung dan menjalan program-program PWI dengan penuh tanggungjawab ke depannya” harapnya.

Terpilih sebagai ketua PWI, Al Azhar membuka ruang kritik terhadap dirinya, selaku ketua terpilih dirinya menegaskan bahwa sebagai organisasi profesi PWI harus menjadi lokomotif dari berbagai kegiatan jurnalistik di kabupaten Muara Enim.

Lanjut Azhar, sebagai sebuah organisasi dirinya berharap seluruh anggota dapat bekerjasama untuk membawa PWI ke arah yang lebih baik ke depannya. “tentunya ke depan kita harus lebih selektif lagi dalam perekrutan anggota dan lebih teliti dalam memberikan rekomendasi terhadap mereka yang ingin bergabung di organisasi PWI” tegasnya.