Beranda Muara Enim 310 PESERTA TEST PANWASCAM SE KABUPATEN MUARAENIM IKUTI TES TERTULIS

310 PESERTA TEST PANWASCAM SE KABUPATEN MUARAENIM IKUTI TES TERTULIS

14
0
PANWASCAM – Sebanyak 310 peserta test Panwacam, panwaslu Kabupaten Muaraenim mengikuti Test tertulis di gedung Kesenian Muaraenim. 

Muaraenim News,  MUATAENIM – Sebanyak 325 orang peserta  test Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sekabupaten Muaraenim,  yang telah lulus pemberkasan,  mengikuti tes terulis di Gedung Kesenian Puteri Dayang Rindu Muaraenim,  Senin,  (16/10/2017).

Test tertulis ini dimulai dari pukul 9.35 wib dan akan berakhir pukul 11.35 wib.  Pantauan Muaraenim News,  meski waktu masih tersedia nampak puluhan peserta sudah selesai mengikuti test tertulis ini.

Ketua Panwaslu Kabupten Muaraenim, Suprayitno SHI,  didampingi sekretaris panwaslu, Budiwarman, SIP MSi, mengatakan,  ini salah satu tahapan tets panwascam,  selanjutnya usai test ini semua soal test akan dimusnahkan.

“Usai test, disaksikan pihak kepolisian,  bawaslu propinsi,  wartawan dan peserta test,  soal akan dimusnahkan dengan cara di dibakar,” Kata Suprayitno.

Ditambahkannya,  sebelum test tertulis ini di laksanakan telah dilakukan pemberkasan,  dan total jumlah yang lulus dalam pemberkasan ini sebanyak 325.

“Yang lulus verifikasi pemberkasan sebanyak 325 orang,  selanjutnya pada test tertulis hari ini ada 310 yang ikut ujian, sementara ada yang tidak ikut test tertulis sebanyak lima belas peserta,” ungkapnya.

Adapun nama-nama peserta test yang tidak ikut,  Endika Aka Gani,  Amirul Mukmin,  Mulyana,  Atharul Mukhlisin,  Ahmad Jumaedi Abdillah,  Tasmira,  Ririn Wahyu Kadafi,  Arief Novrianto,  Vivi Musalia,  Adi Putra,  Deko Hartoni,  Etaria,  Agus Yusrizal,  dan Darsim.

Ditambahkannya,  setelah proses test tertulis ini besok,  Selasa,  (17/10/2017)  hasil test hari ini akan di umumkan.

“Sesudah pengumuman ini,  maka akan diadakan wawancara kepada peserta yang lulus test tertulis,  dan akan di ambil tiga orang untuk satu panwascam,” pungkas Suprayitno.

Pada proses test ini di hadiri pimpinan Bawaslu Propinsi Sumatera Selatan Iwan Adriansyah SH.

“Bagi yang masuk 6 besar diwajibkan membawa kesehatan rohani dan bebas narkoba,” Kata komisioner Panwalu bidang organisasi dan SDM Zainudin Sp menambahkan.


Penulis : Hafiz
Sumber : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here