DPRD Provinsi Khitanan Anak Dan Mendapat Dukungan Untuk Maju di Cabup dan Cawabup 2024

Laporan Ashar Qiano

 

MuaraenimNews, SEMENDE RAYE -Turut Hadir para pejabat Desa ( kades ) dan Camat Semende darat Tengah, ( SDT) .mendatangi undangan resepsi khitanan Muhamad Raja Harsa al-faqih Putra Bripka M.wadi Harpa. SH. MH dan Lia Angraini. SH.MH selaku Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Selatan davil ( 6) dari fraksi Partai Demokrat, kabupaten Muara Enim Di Desa Tenang Bungkuk, Minggu (14/ Agustus/ 2022).

Pesta Khitaman Muhamad Raja Harsa alfaqih sangat meriah ratusan orang hadir , dari berbagai elemen masyarakat. para toko agama, toko adat para pejabat desa dan para Kerabat menghiasi tempat resepsi yang juga di hibur oleh marawis dan gitar tunggal yang ikut partisipasi dalam acara tersebut.

Dalam sebutan singkatnya Lia Angraini. SH.MH menyampaikan terimakasih pada semua tamu undangan yang bersedia hadir dalam acara kami bujang kah anak kami yang pertama yakni Muhad Raja Harsa Alfaqih.

Lanjut ucap Lia Angraini “mohon maff jika sambutan kami terdapat kehilapan dan sukses Nya acara ini sepenuhnya dukungan dari keluarga besar kami yang memberikan dukungan moril sepenuhnya, terimakasih pada semuanya “. Tutup Lia

Selain itu Perwakilan tamu undangan yakni Bapak Riswan Selaku PLH camat SDT mengucapkan selamat kepada Muhamad Raja Harsa alfaqih yang akan mulai meranjak remaja dengan akan dikhitamkan oleh orang tuanya.

” Semoga Muhamad Raja Harsa Alfaqih akan menjadi anak yang Sholeh dan berbakti kepada orang tuanya kelak juga berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara .” Ujar nya

Ustad Ilham dari desa Pajar bulan yang di minta untuk mengisi acara agama tentang pentingnya khitan menyampaikan,

Istilah khitan telah ada sejak zaman Nabi Ibrahim AS, dimana Allah SWT telah menurunkan perintah kepada Nabi Ibrahim AS untuk melaksanakan khitan sebagai syarat wajib bagi umat islam agar sah dalam menjalankan sholat.

اَللَّهُمَّ هَذِهِ سُنَّتُكَ وَسُنَّةُ نَبِيِّكَ، صَلَوَاتُكَ عَلَيْهِ وَآلِهِ، وَاتِّبَاعٌ مِنَّا لِنَبِيِّكَ، بِمَشِيْئَتِكَ وَإِرَادَتِكَ وَقَضَائِكَ لِأَمْرٍ أَرَدْتَهُ وَقَضَاءٍ حَتَمْتَهُ، وَأَمْرٍ أَنْفَذْتَهُ، وَأَذَقْتَهُ حَرَّ اْلحَدِيْدِ فِيْ خِتَانِهِ وَحِجَامَتِهِ بِأْمْرٍ أَنْتَ أَعْرَفُ بِهِ مِنِّيْ

Artinya,

“Ya Allah, ini adalah sunnah-Mu dan sunnah nabi-Mu. Semoga rahmat tercurah padanya dan keluarganya. Dan kami mengikuti nabi-Mu dengan kehendak-Mu dan qadha-Mu. Karena suatu hal yang Engkau inginkan. Karena suatu hal ketentuan yang Engkau tetapkan. Karena suatu perkara yang Engkau laksanakan, dan Engkau merasakan padanya panasnya besi dalam khitan dan bekamnya karena suatu perkara yang Engkau lebih tahu dari aku.

Beda halnya dengan Zulkarnain sp selaku toko pemuda Semende meyampaikan pada awak media dia benar benar mengapresiasi pada adinda Lia Angraini beserta suami yang masih relah pulang kampung untuk melaksanakan acara keluarga di tanah kelahiran, demi menjaga silahturahim dan berjumpa sanak keluarga.

Lanjut ocoa zulkarnain “kami yg melihat kepedulian Lia Angraini beserta suami dan kami juga mendengar kesan pesan dari toko adat,toko agama toko pemuda. Lia Angraini SH, MH untuk Bersedia  maju dan mencalonkan diri sebagai Cabup dan cawabup dalam pesta demokrasi yang akan di gelar serentak 2024 nanti”tutup zulkarnain

Show More
Back to top button