Beranda Muara Enim ANGGOTA SATRES POLRES LAMPUNG BARAT MENINGGAL SAAT KEMBANGKAN KASUS DI MUARAENIM

ANGGOTA SATRES POLRES LAMPUNG BARAT MENINGGAL SAAT KEMBANGKAN KASUS DI MUARAENIM

8
0
Muaraenim News, MUARAENIM – Saat melakukan pengembanagan kasus 448  penada barang gelap di wilayah Polres Muaraenim, Sumatera Selatan,  Briptu Dimas Satria Wibowo anggota satuan reserse kriminal Polres Lampung Barat,  meninggal dunia di rumah sakit umum daerah Rabain Muaraenim, Sabtu, (16/9/2017) setelah mengalami sesak di dada sekitar pukul 05.00 Wib di hotel Serasan Muaraenim.
Sepuluh personil anggota satreskrim polres lampung ini sebelum melanjutkan operasi,  mereka menginap di Hotel Gerya Serasan Muara Enim, namun  sekitar pukul 05.00 wib pagi tadi Briptu Dimas tiba-tiba mengalmi sesak napas, Dimas menepuk-nepuk dada  sembari membangunkan anggota di sampingnya, melihat kondisi tersebut anggota lainnya langsung melarikan Dimas ke igd Rumah Sakit Rabain Muaraenim yang hanya berjarak sekitar 200 meter.
Briptu Dimas sempat mendapat penanganan dan perawatan secara intensip oleh dokter, meski sudah di pasang oksigen untuk membantu pernapasannya, takdir berkata lain sekitar pukul 07.00 wib anggota Sat Res Lampung Barat ini menghembuskan napas terakhirnya di ruang IGD Rumah Sakit Rabain Muaraenim.
Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Akp Rizal Efendi SH mengatakan , pihaknya sudah berangkat dari Polres Lampung Barat dari hari Kamis lalu,  dalam rangka operasi sikat dua,  selanjutnya tim melakukan penangkapan di Semidang Aji pada hari Jumaat kemarin. Disini  tim berhasil mengamankan satu orang tersangka, dari hasil pengembangan di dapat  satu orang terangka lainnya di Kabupaten Muara Enim. Mereka berkoordinasi dengan polres setempat, untuk mengembangkan kasusus ini, namun tugas belum selesai dilaksanakan Briptu Dimas sakit dan meninggal dunia.
“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin, Dimas sudah kita bawa ke rumah sakit, saat dirinya sesak, namun apalah daya dokter sudah berusaha anggota kita gugur dalam tugasnya,” Kata Rizal.
Sementara Kapolres Muaraenim melalui Wakapolres Muaraenim Kompol M Adil  mengatakan, pihaknya telah membantu proses pengurusan jenaza  dan menyediakan ambulan  dan sekitar pukul 12.00 siang tadi jenaza sudah di bawa ke rumah duka Lampung Barat .
“Kita sudah memandikan, mengkafani hingga menyediakan ambulance buat rekan kita ini, kita menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Briptu Dimas ini,” Pungkas Adil.
Penulis                     : Hafiz
Sumber                    : Muaraenim News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here