Beranda Lawang Kidul Lembaga Aliansi Indonesia Bersama Masyarakat Laksanakan Pawai Obor

Lembaga Aliansi Indonesia Bersama Masyarakat Laksanakan Pawai Obor

40
0

Laporan Dedi S

Muaraenim News, Muara Enim – Dalam memperingati 1 Muharam, Dusun IV Aska Agung, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul mengadakan Taaruf dan pawai obor.

Hal tersebut terlihat jelas dengan ramainya baik masyarakat, karang taruna maupun anak-anak yang masih sekolah ikut meriahkan pawai obor menyambut hari 1 muharram.

Ketua RT 25 Dusun IV, Aska Agung, Desa Keban Agung Basarudin ketika dikonfirmasi mengatakan, acara tag’aruf dan pawai obor untuk memperingati 1 muharram ini kita lakukan setiap tahunnya.
“Semua warga berpartisifasi dalam acata pawai obor ini,” ujar Basarudin. Senin,(10/9/2018).

Ditambahkan juga oleh ketua karang taruna Aska Agung, Desa Keban Agung Dedi, bukan hanya Tag’aruf dan pawai obor. Namun, esok kita akan mengadakan perlombaan azan, mewarnai dan busana muslim untuk ibu-ibu.
“Ada beberapa rangkai perlombaan dalam rangka memperingati hari 1 Muharram,” ujar Dedi.

Ditambahkan lagi oleh ketua pemgurus masjid Baitul Rahman Muslim, pawai obor ini akan kita laksanakan setiap tahunnya. Dan juga pada hari 1 muharramnya akan diadakan lomba tentang islam.
“Kalu untuk perlombaan azan,mewarnai serta lomba busana muslim bagi ibu-ibu, diadakan dimasjid Baitul Rahman, RT 25 Dusun IV, Aska Agung, Desa Keban Agung,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Muara Enim Basarudin didampingi juga oleh Johan mengatakan, acara pawai obor dan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari 1 muharram adalah bukti kerja sama lembaga kita dengan masyarakat Dusun IV Aska Agung, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.
“Lembaga Aliansi Indonesia DPC Kabupaten Muara Enim akan terus bersinergi dengan masyarakat,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here