Beranda Lawang Kidul Ratusan Masyarakat  Saksikan Pagelaran Jaran Pegon di Balai Desa Guno mulyo

Ratusan Masyarakat  Saksikan Pagelaran Jaran Pegon di Balai Desa Guno mulyo

74
0

Laporan :  Rusiyansyah

Muaraenim News, LAWANG KIDUL – Masih dalam rangka memeriakan hari jadi Desa Tegalrejo ke 92. Paguyuban kesenian Tradisonal jaran pegon “LESTARI BODOYO” Desa Tegalrejo, kecamatan Lawangkidul. Tampil untuk menghibur masyarakat di Balai Guno mulyo, Jumat (21/9/2018), pukul 20,00 wib sampai selesai.

Kesenian Trasiaonal jaran pegon lestari bodoyo sengaja tampil untuk menghibur masayarakat Desa Tegalrejo dan sekitarnya dalam rangka memeriakan hari jadi desa teraebut.

Tedi Harsoyo Kades Tegalrejo mengatakan, ini adalah salah satu rangkaian acara untuk memerikan tahun baru islam dan hari jadi Desa Tegalrejo yang ke 92.

Dengan di tampilkanya kesenian Trasiaonal seperti ini selain untuk menghibur masyarakat juga melestarikan seni budaya yang ada di Desa kita. Kita harus terus melestarikan dan menjaga seni budaya tradisional agar tidak punah di makan zaman, tuturnya.

Rita (47) masyaràkat setempat mengukapkan, dengan adanya acara seperti ini, ia bisa terhibur dan mengenal seni budaya tradisonal, apa lagi  jaran pegon lestari budaya ini berdomisili di desa kita sendiri.

“Semoga di hari jadi desa kita ini mangkin banyak kegiatan terutama seni budaya tradisional agar masyarakat lebi mengenal budaya yang kita miliki,” harapnya.

Pantauan media di lokasi acara, ratusan masyarakat antusis memadati Balai Desa Gono mulyo untuk menyaksikan acara jaran pegon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here