Beranda Muara Enim KKN Angkatan XVI STI -TAR Muaraenim Resmi Dimulai

KKN Angkatan XVI STI -TAR Muaraenim Resmi Dimulai

229
0
Laporan Azhari Muaraenim

Muaraenim News, MUARENIM – Pelaksanan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XVI resmi dimulai dan dilakukan oleh Mahasiswa/i STI – TAR Muara Enim setelah dilakukan serah terima oleh pihak kampus kepada pemerintah daerah kabupaten Muara Enim.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan mahasiswa/i peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XVI/2018 ini, langsung dilakukan oleh bupati Muara Enim Ir H.Muzakir Saisohar melaui camat Ujan Mas Sugiharto Delimpah, S.Sos, M.Si pada Kamis, (1/2) di gedung Aulah kantor camat Ujan Mas Muara Enim dengan ditandai kesepakatan penandatanganan serah terima peserta KKN dan pemasangan seragam KKN secara simbolis kepada peserta KKN.

Adapun jumlah para peserta KKN STI – TAR Muara Enim angkatan ke XVI ini diikuti oleh sebanyak 64 orang peserta yang terdiri dari 12 orang mahasiswa dan 52 mahasiswa. delapan desa dikecamatan Ujan Mas yang akan dijadikan tempat tujuan oleh peserta KKN yakni, desa Tanjung Raman, desa Muara Gula Lama, desa Muara Gula Dalam, desa Pinang Belarik, desa Ujan Mas Lama, desa Ujan Mas Baru, desa Guci dan desa Ulak Bandung.Tugas KKN yang diperuntukkan membina desa itu, dijadwalkan selama 45 hari normal yang dimulai dari tanggal 1 Februari hingga 15 Maret 2018 mendatang.

Bupati Muara Enim Ir H.Muzakir Saisohar melaui camat Ujan Mas Sugiharto Delimpah, S.Sos, M.Si dalam paparannya serah terima peserta KKN itu mengatakan, untuk wilayah tempat kecamatan Ujan Mas selalu aman dan kondusif. Mahasiswa peserta KKN lanjut Sugiharto diharapkan dapat beradaptasi terhadap masyarakat dan lingkungan dilokasi KKN ucapnya,” ya silahkan diterapkan ilmu kalian terhadap masyarakat dengan beberapa program keagamaan yang sudah ada didesa desa tempat KKN”, tutur Sugiharto.

Dilain pihak menurut H. Munjianto Muchtar M.Si, selaku PK 3 dan sekaligus sebagai ketua pelaksana KKN angkatan XVI dan didampingi oleh dosen pendamping Akmal Ramdhan M.Pd beserta dosen pembimbing Rusmin M.Pdi, tujuan dari KKN ini adalah pengabdian dalam masyarakat untuk membina desa.

Sementara itu ketua Sekolah Tinggi (STI – TAR) Muara Enim H.M Syarnubi Ahmad M.P.di, berharap bantuan dari berbagai pihak pendukung untuk demi kesuksesan pelaksanaan KKN tersebut. Tidak hanya itu Syarnubi Ahmad berpesan kepada seluruh peserta KKN untuk mengikut dan melaksanakannya dengan sesuai aturan dan prosedur.

Untuk tahun ini lanjut Syarnubi lebih banyak peserta KKN yang perempuan dibanding laki laki, ” kami mohon bantuan kepada pihak kepolisian, TNI, pemerintah kecamatan dan seluruh kepala desa demi kesuksesan dalam pelaksanaan kegiatan KKN ini”, ucap Syarnubi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sistem pelaksanaan KKN ini merupakan yang terahir dan untuk tahun ajaran tahun depan akan dilakukan sistem baru dengan waktu yang lebih lama yakni selama 3 (tiga) bupati penuh.

Edithor : Hafiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here