Beranda Muara Enim Survei RPJM BKKBN Muaraenim Tahun 2017

Survei RPJM BKKBN Muaraenim Tahun 2017

27
0


Muaraenim, News – Survei Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2017 (RPJMN) ini merupakan kebijakan pemerintahan kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla 2015-2019, adalah Nawa Cita visi BKKBN terkait dengan Nawa Cita dalam agenda prioritas kelima yaitu Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana. Sasaran pembangunan kependudukan dan KB yang ingin dicapai sampai tahun 2019 diukur keberhasilannya dengan beberapa indikator.

Hal ini dikatakan Sandi Pratama dan Habibi sekaligus Enumerator (Pengumpul Data )Indikator RPJMN 2017 Kabupaten Muara Enim,  Selasa(30/5). Menurut dia  Survei RPJMN 2017 ini bertujuan untuk mengetahui informasi tentang Keluarga Berencana(KB), Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga, Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR), Kependudukan dan Keterpaparan Media. Survei RPJMN 2017 merupakan survei berskala nasional.

“Untuk Provinsi Sumatera Selatan dibebani 73 Desa dan Kabupaten Muara Enim dibebani 4(empat) Desa yaitu Desa Pinang Belarik dan Desa Guci Kecamatan Ujan Mas, Desa Danau Tampang Kecamatan Sungai Rotan serta Dusun Muara Enim Kecamatan Muara Enim” jelasnya

Lanjut Sandi, Survei Indikator RPJMN 2017 ini dimulai sejak tanggal 8 April sampai 31mei 2017. Survei insulator RPJMN ini untuk mewujudkan prioritas kelima Nawa Cita Presiden Jokowi-JK, yaitu Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) dengan sasaran yang ingin dicapai sampai tahun 2019. Diukur keberhasilannya dengan beberapa Indikator Survei. Dan untuk di Kabupaten Muara Enim dihari terakhir proses wawancara dan re-interview survei indikator RPJMN ditinjau dan dimonitoring langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumsel.

“Survei ini dimulai sejak tanggal 8 April sampai 31 April 2017. Untuk mewujudkan prioritas kelima Nawa Cita Jokowi JK. Dan di hari terakhir ditinjau dan dimonitoring langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumsel,” ungkap sandi.

Penulis : Imam
Editor   : Ahkam
Sumber : muaraenimnews. com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here