Beranda Muara Enim Tiga Rumah Di Danau Gerak Semende Ludes di Lalap Si Jago Merah

Tiga Rumah Di Danau Gerak Semende Ludes di Lalap Si Jago Merah

115
0

 

Laporan Zul Kurnain

Muaraenim News, SEMENDE – Tiga rumah di Desa Danau Gerak, Kecamatan Semende Darat Ulu, Ludes di lalap si jagi merah. Peristiwa ini terkadi sekitar pukul 9.40 wib pagi tadi, Rabu (12/6/2019).

Berdasarkan informasi di lapangan menyebutkan, api brasal dari rumah Darif yang di tempati oleh hajiman (25) selanjutnya membakar rumah Sun (40), rumah Mahran (35) dan satu rumah milik  Muklis nyaris ikut dilalap kobaran api.

Menurut Erwin, saksi mata yang pertama melihat kejadian ini menceritakan prosea pemadaman api, sekitar pukul 9’40 api berhasil di jinakan atas bantuan semua lapisan masyarakat sedangkan petugas DAMkar mobil pemadam trsebut tersangkut di pipa cahaya alam dan tidak sampai ke lokasi.

“Rumah yang terbakar dalam keaan kosong karena  ditinggal pemiliknya pergi ke kebun, sementara beberapa lainnya tengah berkunjung dengan keluarga di desa Cahaya Alam.

Dalam peristiwa ini  membuat  5 kepala keluarga harus kehilangan tempat tunggal,  bersyukur tidak ada korban jiwa, di duga kerugian mencapai Rp 600 juta lebih.

Saat ini telah di buka posko bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan, sejauh ini belum ada bantuan dari pihak manapun.