Kembangkan Motif Batik Lahat, Pemkab Lahat Gelar Festival Desain Motif Batik Lahat Bercahaya 2020

Laporan Herliadi

Muaraenim News, LAHAT – Kabupaten Lahat terus berbenah dan berusaha menggali potensi daerahnya dalam memperkenalkan budaya daerahnya seperti yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat. Dalam usaha menggali potensi batik khas Lahat yang kelak akan menjadi cikal bakal Batik Lahat yang bercorak budaya lokal Lahat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah.SH MM menutup secara resmi acara Festival Desain Motif Batik Khas Lahat Bercahaya Tahun 2020 yang di gelar di gedung kesenian lahat, Senin ( 16/3 ) Sore pukul. 15.00. Wib.

Sekda Lahat Januarsyah.SH MM dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini batik khas lahat dapat menghasilkan berbagai motif batik, yang diproduksi dan dipublikasikan ke masyarakat luas sehingga batik lahat dapat dikenal dan menjadi kebanggan digunakan masyarakat Lahat itu sendiri,  ujar Januarsyah.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, Assisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala Dinas, Kabag, Bagian, Camat dan para Peserta Festival Desain Motif Batik Khas Lahat Bercahaya 2020.

Adapun hasil lengkap Lomba Festival Desain Motif Batik Khas Lahat Bercahaya Tahun 2020 adalah sebagai berikut:
Juara 1. Atas Nama Robiatul
Juara II. Atas Nama Waman
Juara III. Atas Nama Istianah

Show More
Back to top button