Beranda Sumsel Diduga 90 Persen Laporan Dana BUMDes OKU Timur Fiktip

Diduga 90 Persen Laporan Dana BUMDes OKU Timur Fiktip

225
0

 

Laporan : Rudi yansyah

MuaraenimNews, OKU TIMUR  – Bapak Berlian,S.E.,M.M Camat Madang Suku I mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kanda Budi Aliansi, Tim Media Delik Hukum dan Tim Media Online News di Kantor Camat Madang Suku I, Jum’at (17/05/19).

Saat diruangan kerjanya Camat menyapa Kanda Budi Aliansi dan Tim Media dengan kelihatan akrab. Disinggung soal Dana Desa dan Bumdes dirinya mengatakan, memang butuh dikontrol dan pengawasan yang ketat untuk penerapan Dana Desa dan Dana Bumdes yang dikolah langsung oleh Kepala Desa dan Ketua Bumdes.

Untuk itu kami dari pihak Kecamatan Madang Suku I, mohon kerjasamanya dengan dengan Aliansi Indonesia, Tim Delik Hukum dan Media Online lainya, mari bersama – sama kita kawal dan awasi pengalokasikan Dana Desa APBN 2019, begitu juga dengan Dana Bumdes dari tahun 2017 perlu dipertanyakan usaha apa yang sudah diterapkan untuk ekomi produktif di masyarakat.” Katanya dengan tegas

Sementara itu Kanda Budi Aliansi yang namanya tidak asing lagi di Media Sosial, atas keberanianya mengungkap kasus – kasus Korupsi, dan berbagai kasus lainya, mengatakan Dana BUMDes itu dikucurkan mulai dari tahun 2017 ratusan juta rupiah, kemudian tahun 2018 dikucurkan kembali untuk tambahan modal puluhan juta rupiah dari Dana Desa yang bersumber APBN.

Namun boleh kita keling di 20 Kecamatan yang terdiri dari 305 Desa, ada berapa Kantor BUMDes yang ada, ATKnya seperti apa, usaha apa yang sudah digeluti yang bisa dirasakan oleh masyarakat, begaimana izin usahanya, laporannya pertanggung jawabannya seperti apa?

Tentuntunya semua itu harus dikontrol dan diawasi, karena patut diduga 80 persen Dana BUMDes di Kabupaten OKU Timur itu diselewengkan dibagi – bagi untuk kepentingan pribadi.

Suber : Kanda Budi Aliansi