Beranda Tanjung Agung Kantor Kepala Desa Pagar Dewa Tak Berpenghuni.

Kantor Kepala Desa Pagar Dewa Tak Berpenghuni.

393
0

 

Laporan : Rudi yansayah.

Muaraenim News, TANJUNG AGUNG — Kantor Kepala Desa yang dibangun dengan Dana ratusan juta, sangat disayangkan diduga tidak dipungsikan secara optimal sebagai tempat pelayanan masyarakat, Selasa (12/11/2019).

Saat media menyambangi Kantor Kepala Desa Pagar Dewa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muaraenim pada hari senen sekitar pukul 10.00 Wib. Menjumpai Kantor Kades tersebut terkunci  dalam keadaan kotor seakan tak terawat. Dan tidak terlihat satu orang pun petugas desa di lokasi.

Saat media menanyakan hal tersebut ke salah satu warga Desa pagar Dewa dengan inisial MH.mengatakan, bahwa selama ini aktivitas pelayanan diarahkan ke rumah kepala desa.

“Selama ini setahu saya kantor ini tidak pernah digunakan, kepala desa dan perangkat pun tidak pernah ngantor, kantor ini dijadikan hanya untuk sarana jika ada perkumpulan saja, untuk pelayanan di rumah Kades,” ujarnya senin (11/11/2019) kepada media

Sangat disayangkan, kantor seluas dan sebagus ini tidak ada yang piket, tidak ada yang ngantor, bisa lihat sendiri keadaan kantor ini, kotor, sudah banyak yang rusak, tidak terawat, seperti kandang kambing saja.

“Untuk itu kami kami sebagai masyarakat meminta kepada kepala desa dan perangkat khususnya agar mengaktifkan aktivitas pelayanan untuk masyarakat itu diutamakan di kantor, seperti Desa-Desa lain,” tuturnya.

Dan juga diharapkan kepada Camat Tanjung Agung agar memberi peringatan keras kepada semua Kepala Desa di kecamaran Tanjung Agung yang tidak pernah ngantor, sementara kantor Desa di Desa itu ada, berikan sanksi agar mentaati segala aturan yang diberikan.

Edithor : Yongki