Beranda Benakat Kabupaten Kaya Ini Miliki Jalan Bak Kubangan

Kabupaten Kaya Ini Miliki Jalan Bak Kubangan

40
0

 

Laporan HafIz Benakat

Muraenim News, BENAKAT – Kondisi jalan di Desa Pagar Jati, Kecamtan Benakat, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, kian parah, betapa tidak akses yang juga menghubungkan Kabupaten Muaraenim dengan Kabupten Pali ini hampir aemua badan jalan berlubang, bahkan tak ada pilihan bagi pengendara sepeda motor apalagi kendaraan roda empat saat melintas.

Warga yang melintas di jalan ini terpaksa berjuang melintas di tengah genangan air dan lumpur di jalan kabupaten yang dikenal mempunyai banyak tambang ini, dari batubara, panas bumi hingga gas bumi ada di sini, sayangnya ratusan kilometer jalan di beberapa kecamatan rusak parah.

Baitul Aam AS, warga Benakat dalam akun facebooknya memposting beberapa foto kerusakan badan jalan di daerahnya itu.

Dia menuliskan “Padahal jalan ini merupakan jalan yg sangat #Pital yg selalu di lewati warga Desa Pagar Jati khususnya. dan warga Desa lain yg ada di Kec, #BENAKAT setiap harinya untuk beraktivitas khususnya para petani & para pekerja di Prusahaan Perkebunan Kelapa Sawit juga Prusahaan lainnya yg beroprasi di Wilaya Kec. Benakat,” papar Baitul Ham.

Dia menambahkan tulisan, bahwah jalan yerswbut merupakan akses menuju Kabupaten tetangga.

“Bahkan ini merupakan jalan yg paling pintas untuk menuju ke Kabupaten #PALI. Jadi kami berharap kepada pihak terkait khususnya pemerintah Kabupaten Muara Enim dan pihak Prusahaan yg beroprasi di Wilaya Desa Pagar Jati Kec. Benakat agar dpt membantu untuk memperbaiki jalan yg rusak ini, karena bukan hanya di titik² ini saja yg rusak bahkan masih adak titik kerusakan jln ini yg lebih para lagi,” ungkap dia.

Dia meminta kepda pihak terkait untuk memperhatikan kondisi jalan mereka. “Sekali lagi kami selaku mewakili warga Desa Pagar Jati dan Desa lainnya yg ada di Kec. Benakat agar ada tanggapan dari pihak yg terkait secara serius dan secepatnya agar tdk terjadi kerusakan yg lbh para lagi atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” harap Baitul Ham.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here