Beranda Benakat Diduga Karna Cemburu Buta Lelaki  57 Tahun Bacok Istri

Diduga Karna Cemburu Buta Lelaki  57 Tahun Bacok Istri

210
0

 

Laporan : Rudi yansyah.

MuaraenimNews, MUARA ENIM — Diduga karna dibakar api cemburu, Habudin Bin Mat Yasik (57) menjadi gelap mata sehingga membacok  istrinya dengan membabi buta dengan sebilah golok menyebabkan sangistri harus ditawat dirumah sakit, Jumat (22/03/2019).

Habudin Bin Mat Yasik (57th) Warga Dusun III Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim,  pelaku pembacokan tidak lain adalah suami korban sendiri, saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sedangkan Sang Istri yang merupakan korban adalah Marhumah Binti Mahamid (35th) Ibu warga Dusun III Desa Tanjung Terang Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, didampingi Kapolsek Gunung Megang melalui Humas Polres membenarkan kejadian tersebut.

Humas menjelaskan kronologis  kejadiannya,  yang mana pada saat itu pelaku merasa cemburu karena dianggap ada menyukai tetangganya.

Pelaku yang sudah dikuasa emosinya tiba tiba langsung mengambil  satu buah golok yang berada di kursi ruang tamu lalu membawanya di pinggang, kemudian pelaku mendatangi korban dan menarik korban dan membawanya ke Perumahan PT.Agro Surya Langgeng Camp.5 Talang Rukis Desa Pagar Jati kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim, Rabu (20/03/2019 sekitar pukul  20.00 WIB.

Sesampainya di TKP,, emosi pelaku yang sudah tidak terbendung lagi,
pelaku langsung mencabut sebilah golok yang sudah disiapkannya langsung mengayunkan goloknya ke arah kepala korban dan badan korban secara berulang-ulang kali. Sehingga mengakibatkan kepala, kedua tangan dan bahu korban mengalami luka bacok.

Aparat penegak hukum Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim yang sudah mengetahui kejadian tersebut, langsung mengadakan penyelidikan. Sehingga pada Kamis (21/03/2019) sekitar pukul 02.00 WIB Polsek Gunung Megang mendapatkan informasi tantang keberadaan pelaku yang pada saat itu sedang berada di Talang Ubi Kabupaten PALI. Tim Trabazz Polsek Gunung Megang langsung mengejar pelaku dan berhasil mengamankan pelaku kemudian dibawa ke Polsek Gunung Megang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun luka bacok yang dialami kirban adalah empat buah luka bacok pd kepala bagian belakang, dua buah luka bacok pada kepala bagian atas, satu buah luka bacok pada bahu sebelah kanan, putus pada jari kelingking dan jari manis sebelah kanan, nyaris putus juga pada jari tengah sebelah kanan, luka bacok pada tangan sebelah kiri.

Batang bukti yang sudah diamankan berupa 1 buah Golok dengan panjang Lk 40 cm bergagang kayu warna coklat dan bersarung terbuat dari kayu warna coklat. Tutup Humas.