Beranda MuaraEnim Pemkab Muaraenim Baru Laksanakan Upacara Hut Lahirhnya Pancasila Hari Ini

Pemkab Muaraenim Baru Laksanakan Upacara Hut Lahirhnya Pancasila Hari Ini

67
0

Laporan Hafiz

Muaraeni News, MUARAENIM – Peringatan Hari Lahir Pancasila Jatuh pada tanggal 1 Juni, sayangnya upacara peringatan kelaihiran dasar negara ini baru di gelar pada hari ini, Senin, (4/6/2018), oleh pemeintah Kabupaten Muaraenim.

Padahal jelas berdasarkan surat presiden RI Joko Widodo, petunjuk pelaksanaan hari lahirnya pancasila itu dilaksanakan pada tanggal yang sama yaitu 1 Juni 2018.

Untu di Kabupaten Muaraenim yang menggelar upacara sesuai tanggal 1 Juni, yaitu Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaraenim Dan PT Bukit Asam, sementara pada hari itu hampir semua Aparatur Sipil Negara (ASN) khusuanya di Kabupaten Muaraenim tengah libur.

Pada upacara hut kesaktian Pancasila yang di gelar di halam pemkab setempat, nampak bertindak sebagai inspiktur upacara Bupati Muaraenim Ir Muzakir Saisohar.

Dalam kesempatan ini Muzakir menbacakan sambutan presiden RI, salah satu yang dapat di kutip Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Jrni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945″ kata muzakir.

Upacara ini diikuti, ratusan ASN, forum Komunikasi Pimpianan Daerah (FKPD)., dan pelajar stingkat SMA.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here