Beranda Belimbing Jelang Pemilihan BPD Desa Dalam Panitia Gelar Rapat Terbuka

Jelang Pemilihan BPD Desa Dalam Panitia Gelar Rapat Terbuka

372
0
Laporan Ino Trisno
 
Editor M. Zulfadli
 
Muaraenim News, BELIMBING – Panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dalam gelar rapat dengar pendapat di Kantor Sekretariat Pemilihan BPD Desa Dalam. Senin, (20/1/2020).
 
Dalam acara tersebut dihadiri Maskan Supriadi selaku Kepala Desa Dalam, Anggota Panitia, Calon BPD, Sejumlah perangkat Desa, dan juga perwakilan dari tokoh masyarakat.
 
 
“Adapun perihal rapat panitia membahas mengenai DPS (Daftar Pemilih Sementara) yang berada di Desa Dalam dan sosialisasi tata tertib dalam pemilihan calon BPD.”
 
 
 
Alek Sandro Yosepan (37) selaku Ketua Panitia menuturkan DPS (Daftar Pemilih Sementara) yang dihipun mengacu dari DPT (Daftar Pemilih Tetap) saat pemilihan kades tahun lalu sebelum akhirnya ditetapkan menjadi DPT saat pemilihan BPD berlansung 17 Februari 2020 nanti. Senin, (20/1/2020).
 
 
“Alek, menambahkan agar para calon ikut memperhatikan nama-nama pemilih yang belum terdaftar dalam DPS sehingga panitia dapat ikut membantu mendata nama pemilih yang belum terinput dalam data panitia, sehingga tidak terjadinya kekeliruan saat pemilihan nanti,” ungkap dia.
 
 
Ditemui ditempat yang sama Kades Maskan (47), menyampaikan hal ini dilakukan agar terjalin nya komunikasi yang baik antara panitia dan calon BPD sehingga tidak terjadinya kekeliruan dalam data pilih, maskan berharap terjadi pemilihan yang damai dan lancar,” tutupnya.