Beranda Semende Jalan Menuju Sekolah di Babatan Memprihatinkan

Jalan Menuju Sekolah di Babatan Memprihatinkan

389
0

Laporan Munhawadi

Muaraenim News, SEMENDE – Akses Jalan menuju SMPN 3 Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, saat ini tampak memprihatinkan, Sabtu (15/02/2020).

Jalan ini adalah akses satu -satunya untuk ditempuh para siswa untuk menjangkau lokasi sekolah, namun saat ini kondisinya parah, selain jalan ini memang belum dilakukan pengerasan kondisi ini diperparah dengan kondisi cuaca penghujan, sehingga mengakibatkan jalan tersebut berlumpur.

Melihat kondisi jalan yang memprihatinkan tersebut di kahawatirkan dapat membahayakan anak didik yang bersekolah di sana, juga di kahawatirkan hal ini dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat setempat terutama di bidang pertanian sebab jalan tersebut adalah akses menuju perkebunan juga.

Menurut keterangan dari Didi Kades Babatan, saat diwawancarai awak media menyatakan bahwa pemerintah Desa saat ini tengah berupaya mengatasi hal tersebut.

“Kami pemerintah desa telah mengajukan proposal perbaikan jalan kepada dinas-dinas terkait karena menurut kami jalan tersebut sangat berpengaruh terhadap sektor pendidikan dan perekonomian desa kami ini ” ungkapnya.

Didi juga berharap nantinya pemerintah nantinya dapat mengatasi hal tersebut.

“Kami pemeeintah Desa dan warga tentunya berharap agar kiranya kepadah pemerintah agar dapat mengatasi permasalahan jalan tersebut,”tutup Dedi