Beranda Semende Desa Pulau Panggung Kebanjiran

Desa Pulau Panggung Kebanjiran

157
0

Laporan Dedi Susanto

Muaraenim News, SEMENDE – Semende Darat Laut- hujan deras yang terjadi pada pukul 16:00 wib sampai malam ini tidak berhenti membuat jalan diDesa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim banjir.

Terjadinya banjir dijalan hingga memasuki rumah warga dikarena drainase tidak berfungsi dengan baik bahkan sebagian jalan tidak mempunyai drainase. Hal tersebut dikatakan oleh Irwanto (41) selaku masyarakat Desa Pulau Panggung.
” Hujan deras yang mengakibatkan terjadinya banjir dikarenakan drainase tersbat atau tidak berfungsi dengan baik sehingga aliran air mengenangi badan jalan,” ucapnya sembari membersihkan rumahnya yang tergenang air.

Dikatakannya lagi, jika setiap hujan deras, air yang mengalir dari mulai jembatan sali sampai kerumah semuanya langsung kebadan jalan dan menyebabkan daerah sini selalu banjir. Bahkan dipasar Desar Pulau Panggung juga terjadi banjir seperti ini.
” Rutin terjadi banjir di sini setiap kali hujan deras,” katanya. Senin, (12/11/2018).

Hal tersebut membuat tokoh pemuda Semende Hafizul Ahkam, S.Pd.I angkat bicara, pemerintah harus cepat tanggap dalam mengatasi permasalahan yang terjadi contohnya banjir yang melanda Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, segera diperhatikan drainase yang ada diDesa tersebut. Kondisi ini akan terus terjadi setiap turun hujan.
” Gorong-gorong pembuangan air ditambah, drainase diperbaiki mulai dari jembatan sali sampai polsek hingga ke pasar dalam wilayah Desa Pulau Panggung,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here