Beranda MuaraEnim Ini Alasan Politisi Muda Asal Semende ini Belum Maju di Pileg 2019

Ini Alasan Politisi Muda Asal Semende ini Belum Maju di Pileg 2019

65
0
MUHAMMAD RIFQI HAMDANI
Lahir Pulau Panggung 05 Desember 1991

1. Alumni Pondok Pesantren AL-HAROMAIN SEMENDE
2. Ketua Ikatan Mahasiswa Amanat Nasional Kabupaten Muara Enim
3. Pengurus Harian DPD PAN Muara Enim

Laporan Yongky

Muaraenim News, MUARAENIM – Munculnya beberapa nama politisi yang bakal maju di pileg 2019 ini, cukup menjadi sorotan masyarakat Kabupaten Muaraenim. Sejauh ini ratusan caleg sudah mulai muncul ke permukaan. Namun diantara ratusan caleg tesebut, salah satu politisi muda asal Semende Muhammad Refqi Hamdani, tidak maju di bursah calon anggota DPRD Kabupaten Muaraenim.

Tak munculnya nama Refiqi ini, cukup dipertanyakan oleh warga Semende, karena putra Kelahiran Pulau Panggung 5 Desember 1991 ini sudah cukup lama berada di dunia politik ini salah satunya di Partai Amanat Nasional.

Berangkat dari hal tersebut wartawan mencoba menghubungi dirinya mengapa namanya  tidak tampil sebagai wakil rakyat. “Setelah melalui pertimbangan, saya memutuskan untuk tidak maju menjadi caleg,” Kata Refki ditemui di DPD PAN, Selasa, (7/8/2018).

Padahal tak sedikit keluarga dan teman teman menelpon langsung untuk memberikan support dan dukungan, kepada dirinya yang dirasa sudah cukup mateng untuk maju.

“Saya tentu berterima kasih atas support dan dukungan itu. Tapi keputusan dan sikap saya sudah bulat,” ujar Ketua Ikatan Mahasiswa Amanat Nasional Kabupaten Muara Enim ini.

Ditanya lebih jauh alasan mengapa dirinya belum maju, Pengurus Harian DPD PAN Muara Enim ini menjelaskan, dirinya lebih mengutamakan seniornya di partai berlambang matahari ini. Namun meski demikian bukan berarti dirinya tidak mau membantu masyarakat, bahkan dirinya lebih kental untuk membesarkan partai dulu.

“Ini masih waktunya bagi saya untuk membantu para senior, karena meraka sudah banyak membantu saya, insa Allah periode kedepan saya akan maju, Cuma itu cara saya untuk membalas jasa mereka terhadap bantuannya kepada saya. Dan saya hanya ingin menjadi play maker terhadap mereka,” walaupun periode ini saya tidak maju Kedepan saya tetap akan membantu masyarakat dan fokus untuk pembesaran partai,” Ujar Jebolan Alumni Pondok Pesantren Al- Haromain Semende ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here