Beranda MuaraEnim CSR PT Bukit Asam Bantu Korban Kebakaran Rumah Karangraja

CSR PT Bukit Asam Bantu Korban Kebakaran Rumah Karangraja

350
0

 

– Kebakaran yang terjadi di sekitar wilayah tambang batubara PT Bukit Asam (PTBA) menjadi perhatian pihak perusahaan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Salah satunya dengan memberikan uang santunan kepada para korban yang ada di Desa Karangraja Kecamatan Muara Enim, Rabu (10/07/2019) bertempat di Aula Kantor Desa setempat.

Melalui kegiatan CSR PT Bukit Asam Tbk masing-masing korban dalam musibah tersebut diberikan uang santunan berbeda sesuai dengan kondisi rumah yang terkena musibah. Pada saat penyerahan bantuan tersebut disaksikan Sekretaris Desa Karangraja, Khusnul Khotimah. Total anggaran yang dikeluarkan perusahaan BUMN tersebut sebesar Rp 80 juta rupiah.

M Nuh, selaku manager CSR PT Bukit Asam, didampingi Hartoyo, dan Edi Waluyo mengucapkan turut berduka cita atas musibah kebakaran yang terjadi. Selain itu, mewakili manajemen perusahaan dirinya menyerahkan bantuan uang untuk 6 kepala keluarga masing-masing korban.

“Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk kepedulian sosial perusahaan, dan mudah-mudahan bisa membantu percepatan perbaikan rumah, serta meringankan beban kepada korban,”ungkap M Nuh.

Dia menambahkan, PT Bukit Asam hingga sekarang telah memberikan bantuan musibah kebakaran warga Semende sebanyak 27 kepala keluarga, serta di Kecamatan Muara Enim sebanyak 8 kepala keluarga. Sehingga di total bantuan yang telah disalurkan sebesar Rp 660 juta.

“Harapan kita mudah-mudahan para korban bisa membangun kembali rumah layak huni,”jelasnya.

Sementara itu, Andi Candra (56) salah satu penerima bantuan mengungkapkan, bantuan ini akan dipergunakan untuk perbaikan rumah sehingga bisa ditempati bersama keluarga. Dia menambahkan, selain dari perusahaan bantuan datang juga dari pemerintah daerah serta donatur.

“Bantuan ini nanti akan saya belikan papan untuk mendirikan rumah lagi, cukup atau tidak cukup kami mengucapkan terimakasih kepada PTBA yang sudah memberikan bantuan kepada kami para korban ini,” ungkapnya.