Beranda Muara Enim H+9 IDUL FITRI AIR TERJUN TUJUH PUTRI MASIH RAMAl PENGUNJUNG

H+9 IDUL FITRI AIR TERJUN TUJUH PUTRI MASIH RAMAl PENGUNJUNG

143
0

Muaraenimnews.com, SDU – Tiga Kecamatan di wilayah marga Semende yang ada di Kabupaten Muara Enim ini memang sudah terkenal keindahan alamnya, karna tiga Kecamatan ini dikelilingi oleh Bukit Barisan, selain penghasil Kopi, Beras dan Sayur terbesar di Kabupaten Muara Enim, tiga  kecamatan di Semende ini juga menyimpan banyaknya keindahan alam berupa air terjun.

Salah satunya air terjun tujuh putri yang menambah keindahan daerah Semende yang sayang dilewatkan jika berkunjung ke Semende. Air terjun tujuh putri ini tepatnya di Desa Tanjung Tiga Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim. Senin(3/7/2017).

Dari sekian banyak air terjun yang masih alami dan terjaga keasriannya diwilayah tiga Kecamatan di Semende membuat daerah ujung Kabupaten Muara Enim ini terus didatangi oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim sendiri maupun dari Kabupaten tetangga seperti Kabupaten Lahat, Pagar Alam, Batu Raja dan juga dari Palembang. Selain lokasinya sangat strategis dipinggir jalan menuju Desa Tanjung Tiga, untuk masuk menikmati air terjun ini tidak dipungut biaya sepeserpun alias digratiskan oleh pemerintah Desa Tanjung Tiga.

Putra daerah asli semende Agus Wahyudi SPd, salah saat mengunjungi air terjun tujuh putri ini mengatakan, dirinya dan teman-teman selalu memanfaatkan waktu mudik lebarannya untuk datang menikmati indahnya air terjun tujuh putri ini. Sebagai putra daerah Semende tentunya sangat senang melihat langsung indahnya.

air terjun yang ada ditanah kelahiran. Karna air terjun seperti ini tidak semuanya dimiliki oleh daerah lain.

Ini juga merupakan bukti masih terjaga sumber daya alam daerah Semende yang terus dijaga keasriannya dan belum tersentuh oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab yang ingin merusak keindahan alam.

“Saya dan teman-teman setiap tahun pada saat mudik lebaran seperti ini selalu mengunjungi air terjun ini. Kami bersyukur sebagai putra daerah Semende banyak sekali keindahan alam yang disuguhkan oleh Sang Mang Maha Kuasa”Ujarnya.

Ditempat yang sama Tatang Tabrani SPd pengunjung dari Kabupaten tetangga Batu Raja, menyampaikan setelah empat jam perjalan dari Batu Raja menuju air terjun tujuh putri ini merasa sangat bahagia dan lega, pasalnya dirinya dan teman-temanya selama ini hanya bisa melihat melalui internet saja. Ini merupakan aset bagi daerah Semende Darat Ulu (SDU) yang sayang jika tidak dilestarikan dan dijaga keasriannya.

Dari sekian banyak air terjun yang dikunjungi, air terjun merupakan salah satu air terjun yang pesona alamnya tidak akan terlupakan dan membuat pengunjung untuk datang lagi

“Kami datang langsung dari Batu Raja, setelah kami melihat banyaknya postingan di media sosial (Sosmed) tentang keindahan air terjun ini” ungkapnya

Penulis : Imam
Editor : Ahkam
Sumber :Muaraenimnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here