Beranda Semende Giat Jumat Bersih masyarakat Dan Perangkat Bersikan Badan Jalan

Giat Jumat Bersih masyarakat Dan Perangkat Bersikan Badan Jalan

112
0

Laporan M.sajirin

Muaraenim News, SEMENDE – Jalan poros merupakan penghubung antara desa satu dengan Desa lainya dan sarana vital penghubung ke kota serta jalan utama sebagai jalur perputaran perekonomian.

Saat memasuki musim penghujan bila tidak di bersihkan tentu dapat mengganggu transportasi karena jalan tersebut merupakan jalur penghubung bagi masyarakat ke kota maupun ke desa lainnya.

Banyaknya badan jalan yang berlubang dan tanaman liar yang tumbuh tinggi di sekitar pinggir jalan poros kecamatan menyebabkan jarak pandang terhalang dan menghambat laju kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Pemerintah Desa dan masyarakat Tanjung agung, kecamatan semende darat ulu ( SDU) , kabupaten Muaraenim, bergotong royong membersikan badan jalan Jumat (20/3/2020).

Yasir mudin kepala Desa menggatakan sasaran kerja bakti dalam jumat bersih kali ini kita bersama masyarakat Desa Tanjung agung,  memotong tumbuhan liar yang meninggi di sekitar pinggir jalan, perangkat dan masyarakat  saling bahu membahu dalam pembersihan jalan tersebut meskipun hujan gerimis menemani mereka. Warga dan perangkat Desa tetap bersemangat, mereka sadar apa yang mereka lakukan demi kalayak umum nantinya.

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma antara masyarakat dan perangkat Desa. Kegiatan yang dilakukan secara gotong royong tersebut untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong, agar tradisi itu tidak memudar dalam kehidupan masyarakat.

Lanjut papar kades “Kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi dari pembinaan teritorial khususnya membantu masyarakat dan pemerintah daerah. Kebersamaan ini dapat memotivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan terutama fasilitas umum”. UngkapNya.