Beranda Lawang Kidul DINAWI TERBANGUN AKIBAT PANASNYA BARA API RUMAHNYA YANG TERBAKAR

DINAWI TERBANGUN AKIBAT PANASNYA BARA API RUMAHNYA YANG TERBAKAR

244
0

[slideshow_deploy id=’599’]

Laporan Rudiansyah Lawangkidul

Muaraenim News, LAWANGKIDUL -Lagi lagi si jago merah melalap ludes sebuah rumah panggung yang berdidingkan papan, di Lorong Jambu Dusun Satu, Desa Lingga Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan, kamis(28/12/2017)

Kebakaran terjadi dini hari tadi sekitar pukul pukul 4.30 Wib. Api berasal dari kamar tengah dangan cepat merampat ke seluruh ruangan, karna banguna terbuat dari kayu.

Pemadam kebakaran dari Muaraenim, dibantu PTBA, PT SBS, PT PAMA, bersama masyarakat berjibaku memadamkan api,  meski rumah panggung milik  Dinawi (56) ini ludes terbakar, namun tidak merambat ke rumah lainnya.

Dinawi korban mengatakan, saat kebakaran terjadi dirinya lagi sakit, dan sendirian tidur di ruang dapur mendengar suara gemuruh dirinya bàngun, dirinya melihat api sudah membesa, spontan dia berlari keluar meminta bantuan ke tetangga.

“Alhamdulilah saya masih bisa keluar dan memita bantuan masyarakat, barang barang habis terbakar tidak ada yang bisa di selamatkan lagi karna api begitu cepat membesar” ujarnya.

Dinacan (52) adik korban, menambahkan rumah ini merupakan warusisan orang tuanya, yang ditempati korban.

“Masyarakat berserta puluhan unit pemadam kebakaran membantu memadamkan api, alhamdulilah api tidak merambat ke rumah tetangga di sekitar kejadian”tegasnya.

Pantauan di lapangan, ada tim pemadam kebakaran dari pemda muara enim,PTBA, PT SBS, PT PAMA , yang ikut menurunkan timnya.

Sampai berita ini di tulis penyebab kebakaran belum di ketahui.

Edithor : Hafiz

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here