BerandaBelimbingGerbang Batas Kabupaten Pali di Bangun Di Kabupaten Muaraenim, Ada Apa?

Gerbang Batas Kabupaten Pali di Bangun Di Kabupaten Muaraenim, Ada Apa?

687
0

Laporan Faisal Anwar

Muaraenim News, BELIMBING – Warga dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Teluklubuk pertanyakan gerbang batas kabupaten PALI yang di bagun di desa Teluklubuk kecamatan Belimbing kabupaten Muaraenim.Jum’at (18/9/2020).

Pembagunan gerbang batas kabupaten PALI yang di bagun di desa teluk lubuk kecamatan belimbing kabupaten Muaraenim yang di kerjakan oleh CV SEJARAH TERA dengan nilai kontrak Rp.1.935.455.784.00 menjadi tanda tanya warga desa teluk lubuk dan BPD setempat.

Pasalnya gerbang ini di bagun di desa Teluklubuk kampung empat yang tidak lain masih dalam wilayah Kabupaten Muaraenim.

Dedi Efendi selaku BPD desa teluk lubuk mengatakan “Hal ini menjadi tanda tanya kami selaku BPD dan warga Teluklubuk kerena mereka beranggapan mereka tinggal di Teluklubuk tapi pintu gerbang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) jadi mereka mempertanyakan ini selaku warga Teluklubuk yang masih berada dikawasan kabupaten Muaraenim,” Katanya.

Sebelumnya mereka tidak mengetahui untuk pembangunan pintu gerbang tersebut, “Atas dasar itu lah kami selaku BPD mempertayakan pembagunan pintu gerbang ini,” Pungkasnya.

Sementara itu Konsultan menyampaikan mengenai hal ini, ini hanya pintu selamat datang bukan batas wilayah, hal tersebut di sampaikan oleh orang aset dan dinas dari Palembang serta PPK dinas kabupaten PALI.

Sampai berita ini terbit tidak akses untuk konfirmasi terkait permasalahan ini.